Berita

Realme C1 vs OPPO A3s. Mana HP Snapdragon 450 Terbaik?

Realme C1 vs OPPO A3s Header

Gadgetren – Realme merupakan mantan sub-brand dari OPPO yang namanya semakin populer di dunia berkat smartphone dengan spesifikasi hardware yang menarik dan harganya yang murah.

Bisa dibilang smartphone Realme yang terkenal saat ini adalah Realme C1 karena dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core lengkap dengan layar penuh berponi sehingga tampak kekinian sekali.

Kini banyak orang penasaran mengenai perbedaan antara Realme C1 dan OPPO A3s. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Realme C1 vs OPPO A3s

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan layar yang mempunyai lebar 6,2 inci beresolusi Full HD+, berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni atau notch seperti iPhone X hadir di bagian atasnya. Bahkan Realme C1 telah dilengkapi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi hardware

Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core. Untuk mengimbangi chipset berteknologi proses 14nm tersebut, Realme C1 telah dilengkapi dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara smartphone buatan OPPO ini memiliki RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Kedua smartphone ini sama-sama dapat ditambahkan microSD apabila Gadgeter merasa penyimpanan internalnya kurang.

Kamera

Bahkan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash dengan komposisi yang sama pun telah hadir pada keduanya. Sementara Realme C1 memiliki kamera depan 5 MP dan OPPO A3s mempunyai kamera depan 8 MP.

Baterai

Realme C1 dan OPPO A3s pun memiliki baterai dengan kapasitas yang sama mencapai 4230 mAh. Bahkan daya tahan baterai dari Realme C1 lebih lama karena performanya kalah dari OPPO A3s yang menggunakan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Fitur lainnya

Baik OPPO A3s maupun Realme C1 sama-sama telah dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android Oreo. Sayangnya kedua smartphone ini tidak memiliki sensor fingerprint sama sekali, namun fitur Face Unlock dihadirkan sebagai alternatifnya.

Harga

Realme C1 ini mempunyai harga yang hanya mencapai Rp 1,4 juta ketika dijual di Indonesia. Sementara OPPO A3s memiliki harga yang lebih mahal mencapai Rp 2,7 juta. Terlihat memang harga Realme C1 ini sangat menarik.

Kesimpulan

Bisa dibilang desain, fitur, dan spesifikasi hardware yang ditawarkan hampir sama. Sementara itu, OPPO A3s lebih unggul dalam hal RAM dan storage internal.  Namun Realme C1 ini menarik dalam hal daya tahan baterai dan harga.

Tinggalkan Komentar