Berita Smartphone

Murah! OPPO A3s Bawa Baterai 4230 mAh dan RAM 3 GB di Indonesia

OPPO A3s Header

Hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia yang bernama A3s. Perangkat yang satu ini memiliki harga dan spesifikasi hardware yang menarik.

Mengikuti tren saat ini, OPPO A3s telah dibekali dengan 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (1.520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementar itu, poni atau notch berada di bagian atas layarnya.

Sayangnya untuk membuat harganya menjadi lebih terjangkau, OPPO tidak menyematkan sensor fingerprint pada smartphone yang satu ini. Dimensinya sendiri mencapai 156,2 mm x 75,6 mm x 8,2 mm dan beratnya mencapai 168 gram.

Dari sektor hardware, OPPO A3s sendiri telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Kita ketahui bersama bahwa chipset ini merupakan salah satu yang terfavorit di tahun 2018 karena memiliki teknologi proses 14nm yang menghadirkan performa bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO A3s telah dilengkapi dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Soal urusan fotografi, OPPO A3s telah dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP + 2 MP, Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Berkat hadirnya kamera kedua membuat penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Selain itu, AI Beautification pada smartphone ini pun mampu mengenali 200 titik di wajah sehingga dapat mempercantik foto dengan mulus.

Fitur yang paling diunggulkan dalam smartphone ini terdapat pada baterai 4230 mAh yang diklaim pihak OPPO mampu bertahan selama 18 jam dalam pemakaian normal. Sementara itu, Color 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo juga telah langsung hadir di dalamnya dengan menawarkan bearagam fitur, seperti music party, O-Share, dual-split multitasking, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. OPPO A3s sendiri sudah tersedia di jaringan OPPO, baik online maupun offline dengan harga yang mencapai Rp 2.699.000.

Tinggalkan Komentar