Berita

Bocor! Ponsel Murah OPPO A3s akan Bawa Baterai 4230 mAh dan Snapdragon 450

OPPO A5 Header Leak
[Foto dari : GSMArena]

Baru-baru ini dikabarkan OPPO akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama A3s. Bisa dibilang perangkat ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dengan A3.

Selain itu, telah muncul juga bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan digunakan oleh A3s. Terlihat perangkat ini akan menggunakan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1.520 x 720 piksel). Apabila dilihat dari resolusi yang ditawarkan, kemungkinan besar rasio layarnya mencapai 19:9.

Hal ini berarti membuat OPPO A3s akan memiliki poni atau notch di bagian atasnya yang berfungsi untuk menaruh sensor, lubang suara, dan kamera depan dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang baik.

Beralih pada bagian belakangnya, terdapat dua kamera utama yang beresolusi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan instan sehingga memberikan kesan yang menarik.

Untuk membuat harganya menjadi terjangkau, OPPO tidak menyematkan sensor fingerprint pada bagian depan atau belakang A3s. Dengan kata lain, smartphone ini akan menggunakan fitur Face Unlock untuk memudahkan penggunanya membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajah.

Dapur pacu smartphone ini akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz lengkap dengan GPU Adreno 506. Bisa dibilang chipset ini merupakan salah satu yang populer di tahun 2017 dan2018 karena memiliki DNA Snapdragon 625 berteknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun performanya bertenaga.

Sayangnya tidak diketahui secara pasti mengenai RAM dan storage internal yang akan disematkan pada smartphone ini. Sementara itu, OPPO A3s akan dibenamkan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang kemungkinan besar dapat bertahan seharian mengingat chipset yang digunakan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo juga akan langsung hadir dalam smartphone yagn satu ini. Selain itu, fitur-fitur yang dibawa sistem operasi ini pun akan mendukung kemudahan penggunanya mulai dari split-screen multitasking, Picture-in-picture, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, Bluetooth 4.2, port microUSB, dukungan dua kartu SIM, dan jaringan 4G-LTE akan hadir di dalamnya. Sayangnya untuk waktu peluncuran dan harganya belum terungkap secara pasti sehingga kita perlu menunggu bocoran lain yang akan bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment