Aplikasi Tips dan Trik

Penyebab Akun Twitter Ditangguhkan dan Cara Memulihkannya

Penyebab Akun Twitter Ditangguhkan[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Twitter merupakan media sosial yang lahir pada tahun 2006 dan mampu bertahan hingga saat ini dengan jumlah pengguna aktif tetap banyak.

Bagi sebagian pengguna setianya, pembatasan karakter pada tweet masih menjadi daya tarik yang ditawarkan oleh Twitter. Sementara itu pengguna Twitter biasanya akan mengeluarkan keluh kesah, informasi, maupun hal seru untuk dibagikan kepada pengguna lain dalam bentuk cuitan.

Namun sebelum kamu melakukan cuitan menarik di Twitter, ada baiknya berhati-hati agar tidak menyinggung perasaan orang lain atau menyalahi aturan yang ditetapkan oleh Twitter karena bisa saja akun kamu langsung ditangguhkan atau suspend.

Pada saat akun kamu ditangguhkan, maka secara otomatis tidak bisa melakukan tweet maupun aktivitas lainnya. Untuk itulah kamu perlu mengetahui faktor-faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut sampai terjadi.

Alasan Akun Twitter Ditangguhkan

Dilaporkan Banyak Akun

Sudah menjadi hal yang umum, apabila kamu membahas suatu topik yang menyinggung atau merugikan suatu komunitas, artis, dan lainnya akan dilaporkan oleh banyak orang agar akun Twitter kamu ditangguhkan atau suspend.

Biasanya orang-orang yang melaporkan ini tidak terima kamu membahas topik yang menyakiti dengan tweet pedas. Jadi sebaiknya kamu harus selalu berhati-hati dan jangan mencari masalah ketika mengeluarkan suatu cuitan.

Penggunaan Akun Palsu

Terkadang apabila seseorang ingin menyebarkan berita bohong, spam, atau menyerang akun lain akan membuat sebuah akun palsu yang tentu saja sudah menyalahi aturan yang ditetapkan oleh Twitter.

Biasanya Twitter akan melakukan pemantauan terhadap akun-akun palsu seperti ini. Apabila ditemukan indikasi mengenai tweet yang berbau negatif, maka Twitter akan menindak tegas dan tentunya langsung menangguhkan akun.

Akun Dicuri

Meskipun media sosial seperti Twitter menerapkan berbagai fitur keamanan di aplikasi maupun situsnya. Namun tetap saja ada penjahat yang bisa mencuri atau meretas akun Twitter dengan berbagai metode.

Pada saat Twitter mendeteksi bahwa akun bermasalah karena login dari handphone atau komputer lain, maka secara otomatis akan langsung menangguhkan akun tersebut hingga pemilik akun mengonfirmasinya.

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Pembatalan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Apabila akun telah ditangguhkan, sebaiknya kamu langsung melakukan login melalui situs atau aplikasi Twitter. Selanjutnya, masukkan email dan password yang biasanya kamu gunakan untuk login.

Jika berhasil, maka kamu akan diminta memasukkan nomor telepon terdaftar untuk melakukan verifikasi dengan kode yang didapatkan melalui SMS. Kemudian, ikuti langkah-langkah yang diminta oleh Twitter hingga kamu benar-benar bisa mengaktifkan kembali akun tersebut.

Minta Banding ke Twitter

Selain itu, kamu dapat menggunakan alternatif untuk mengembalikan akun yang ditangguhkan melalui halaman pengajuan banding Twitter dengan mengisi permasalahan yang terjadi, nama lengkap, akun Twitter, email, dan nomor handphone yang digunakan.

Setelah semua selesai diisi, maka kamu dapat langsung mengirimkan ke pihak Twitter. Nantinya pengajuan banding ini akan diproses selama 24 jam. Pada saat permintaan disetujui, maka akun Twitter akan dikembalikan kepadamu dan secara otomatis dapat melakukan tweet kembali.

Tinggalkan Komentar