Tips dan Trik

Cara Menghapus Akun Twitter Selamanya Secara Total

Twitter Logo Header

Gadgetren – Twitter merupakan salah satu jejaring sosial terkenal yang sudah sangat besar dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya.

Bisa dibilang Twitter merupakan pionir dari jejaring sosial yang menggunakan sistem mention dan hashtag yang mempermudah komunikasi antar penggunanya yang ingin mencari informasi serupa.

Bayangkan saja, kamu dapat melakukan mention terhadap pengguna lain agar ikut terlibat membericarakan topik atau tweet yang kamu buat atau temukan di timeline. Sementara itu, hashtag akan mengelompokan tweet menjadi satu agar mudah menemukan informasi serupa.

Walaupun begitu, tidak sedikit penggunanya yang ingin menghapus  akun Twitter karena berbagai faktor, mulai dari risih dengan pengguna lain maupun sudah merasa Twitter bukan sesuatu yang penting lagi.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin tahu cara menghapus akun Twitter milik kamu maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menghapus Akun Twitter Selamanya

  1. Buka aplikasi browser yang biasa kamu gunakan, seperti Firefox, Chrome, Microsoft Edge, atau Safari.
  2. Kemudian, kamu dapat mengunjungi halaman https://twitter.com/ dan langsung melakukan login.
  3. Setelah login berhasil, pilih foto profil yang berada di sebelah kanan atas.
  4. Selanjutnya, kunjungi halaman menu Settings and Privacy.
  5. Pada halaman tersebut, gulir ke bawah hingga menemukan Deactive your account.
  6. Tekan tombol tersebut untuk memulai proses.
  7. Pihak Twitter akan memberikan beberapa peringatan untuk mengonfirmasi apakah akun Twitter benar-benar ingin dinonaktifkan.
  8. Tekan tombol Deactive jika kamu sudah yakin.
  9. Masukkan password akun kamu dan langsung pilih Deactive Account.
  10. Akun Twitter kamu nantinya akan dihapus secara bertahap.

Metode ini akan menghapus akun Twitter kamu secara permanen tanpa ada kemungkinkan untuk bisa dikembalikan lagi di masa mendatang.

Namun, kamu masih dapat melakukan pengembalian akun Twitter dengan cara melakukan logi dalam rentang waktu 30 hari setelah menekan tombol Deactive. Dengan begitu kamu bisa memulihkannya kembali jika berubah pikiran.

Bagaimana menurut kamu? Apakah cara untuk melakukan delete akun Twitter ini sangat mudah. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan permintaan tutorial yang ingin diketahui maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar