Smartphone

Lenovo K9 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Mana HP Murah Terbaik?

Lenovo K9 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro Header

Gadgetren – Kini Lenovo K9 menjadi buah bibir di Indonesia karena sejatinya Lenovo MBG dan Motorola telah mngundurkan diri secara resmi di Indonesia. Setelah diusut lebih jauh, ternyata Lenovo K9 ini hadir melalui distributor Inone Smart Technology.

Bisa dibilang spesifikasi hardware yang ditawarkan pun cukup menarik, bahkan Lenovo K9 ini memiliki 4 kamera sekaligus. Selanjutnya, banyak Gadgeter yang penasaran mengenai perbandingannya dengan Redmi Note 5 Pro besutan Xiaomi.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Lenovo K9 dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Lenovo K9 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Layar

Mengikuti tren saat ini, Lenovo K9 telah dilengkapi dengan layar penuh 5,7 inci HD+ berteknologi IPS dan baraspek rasio 18:9. Sementara Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibekali dengan layar penuh 5,99 inci Full HD+ berteknologi IPS dan beraspek rasio 18:9.

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi Note 5 Pro mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi dan bertenaga dibandingkan dengan Lenovo K9. Redmi Note 5 Pro memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core dan Lenovo K9 mempunyai chipset MediaTek MT6762 Octa-core.

Sementara itu, Lenovo K9 hanya mempunyai RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro mempunyai varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Kamera

Lenovo K9 dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus dengan konfigurasi 2 kamera depan dan 2 kamera belakang yang sama-sama memiliki resolusi 13 MP + 5 MP sehingga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) di bagian depan maupun belakangnya.

Sementara Xiaomi Redmi Note 5 Pro mempunyai kamera depan 20 MP dan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) lebih baik dibandingkan dengan Lenovo K9.

Baterai

Xiaomi Redmi Note 5 Pro mempunyai baterai 4000 mAh yang lebih tahan lama dibandingkan dengan Lenovo K9. Berkat kombinasinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636, membuat Redmi Note 5 Pro memiliki daya tahan baterai hampir 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, port microUSB 2.0, sensor fingerprint, Face Unlock, GPS, dan sistem operasi Android Oreo.

Harga

Lenovo K9 ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,2 juta di Indonesia. Sementara Xiaomi Redmi Note 5 Pro dijual dengan harga yang mencapai Rp 2,9 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, spesifikasi hardware, kamera, layar, dan daya tahan baterai maka Redmi Note 5 Pro juaranya. Namun apabila dilihat dari harganya yang terjangkau maka Lenovo K9 bisa menjadi pilihan menarik.

Leave a Comment