Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K9 yang Wajib Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K9 Header

Gadgetren – Kemarin Inone baru saja meluncurkan smartphone Lenovo K9 terbaru di Indonesia dengan fitur andalannya 4 kamera sekaligus. Mengikuti tren saat ini, Lenovo K9 pun telah dilengkapi dengan layar penuh .

Bisa dibilang ini merupakan awal kebangkitan dari perangkat mobile Lenovo setelah secara resmi Lenovo MBG dan Motorola mengundurkan diri dari Indonesia. Tentu saja banyak Gadgeter yang penasaran mengenai kelebihan dan kekurangan Lenovo K9.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Lenovo K9 maka dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut ini.

Kelebihan

Spesifikasi Hardware

Lenovo K9 ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6762 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang kombinasi hardware ini sudah dapat menjalankan smartphone dengan lancar.

Layar

Untuk layarnya memiliki resolusi 5,7 inci dengan kaca lengkung 2,5D, resolusi HD+, dan beraspek rasio 18:9 yang dapat memenuhi bagian depan. Dengan layar yang luas ini dapat membuat penggunanya leluasan dalam bermain game maupun menonton video.

Dua Kamera belakang

Perangkat terbaru Lenovo ini memiliki dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 5 MP dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto dengan baik. Bahkan kamera sekundernya dapat mendeteksi kedalaman gambar sehingga dapat dengan mudah menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat.

Dua kamera depan

Selain memiliki dua kamera belakang, ternyata Lenovo K9 ini juga dilengkapi dengan dua kamera depan yang mempunyai kombinasi 13 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh (background blur) dengan rapi.

Fingerprint

Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunaya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menempelkan sidik jarinya saja. Bisa dibilang Lenovo K9 dapat merespon sidik jari dengan cepat.

Face Unlock

Tidak hanya sensor fingerprint, Lenovo K9 juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya saja.

Sistem operasi Android Oreo Murni

Tanpa menggunakan tampilan antarmuka sendiri, sistem operasi Android Oreo dari Lenovo K9 bersifat murni sehingga minim bloatware dan tidak terlalu boros dalam penggunaan RAM.

Kekurangan

Tidak Ada NFC

NFC (Near Field Communication) merupakan salah satu fitur yang sudah banyak digunakan oleh smartphone di tahun 2018. Bahkan smartphone Nokia dengan harga Rp 1 jutaan saja memiliki NFC. Namun Lenovo K9 sendiri sama sekali tidak memiliki NFC.

Leave a Comment