Berita Smartphone

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Resmi Hadir dengan RAM 6 GB dan Kamera Selfie 20 MP

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Header

Pada tanggal 14 Februari 2018 ini Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia dengan harga yang murah.

Namun berbeda dengan India, ternyata Xiaomi justru meluncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India. Dibandingkan Redmi Note 5, ternyata Redmi Note 5 Pro membawa spesifikasi hardware dan fitur yang bisa dibilang menarik.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro sendiri menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core. Chipset tersebut telah didukung oleh RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB pada perangkat yang satu ini.

Sementara itu, Xiaomi juga mengunggulkan sektor kameranya karena menggunakan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 12 MP dengan sensor Sony IMX486, aperture f/2.2, serta LED Flash + 5 MP dengan aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Harga

Selain itu, kecerdasan buatan yang disematkan dalam Redmi Note 5 Pro dapat membantu untuk menghasilkan akurasi yang bagus dalam menghasilkan foto bokeh. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Bahkan fitur Beautify 4.0 yang telah dibekali dengan kecerdasan buatan (AI) pun mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dengan saturasi warna yang bagus. Fitur Facial Unlock dengan AI pun dapat membantu penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan wajah saja.

Meskipun Facial Unlock bisa menjadi alternatif, namun sensor fingeprint pun tetap dihadirkan pada bagian belakang smartphone yang satu ini. Baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 5V/2A juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini.

Xiaomi juga menyematkan hasil skor AnTuTu dari Redmi Note 5 Pro dalam presentasinya yang mencapai 109.692 poin. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Redmi Note 5 Pro sendiri akan dijual dengan harga yang mencapai 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,97 jutaan untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,6 jutaan untuk varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar