Smartphone

Lenovo K9 vs OPPO A83. Mana HP Dua Kamera Terbaik?

Lenovo K9 vs OPPO A83 Header

Gadgetren – Meskipun Lenovo MBG dan Motorola telah mengundurkan diri dari Indonesia, namun ternyata Lenovo K9 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia melalui distributor yang bernama Inone Smart Technologies.

Bisa dibilang kehadiran Lenovo K9 ini sangat mengejutkan masyarakat Indonesia karena sudah lama tidak melihat smartphone Lenovo resmi. Sementara itu, banyak yang penasaran mengenai kemampuannya apabila dibandingkan dengan OPPO A83.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Lenovo K9 vs OPPO A83 maka dapat melihat informasi yang disajikan sebagai berikut ini.

Lenovo K9 vs OPPO A83

Layar

Lenovo K9 ini dilengkapi dengan layar 5,7 inci yang mempunyai resolusi HD+ dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara OPPO A83 mempunyai layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan beraspek rasio 18:9 yang juga memenuhi bagian depan. Dengan kata lain kedua smartphone ini memiliki layar yang sama.

Spesifikasi Hardware

Spesifikasi hardware Lenovo K9 terdiri dari RAM 3 GB, storage internal 32 GB, dan chipset MediaTek MT6762 Octa-core. Sementara OPPO A83 mempunyai spesifikasi hardware yang terdiri dari RAM 4 GB, storage internal 32 GB, dan MediaTek Helio P23.

Kamera

Lenovo K9 ini memiliki dua kamera belakang 13 MP + 5 MP dan dua kamera depan 13 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan baik. Sementara OPPO A83 memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP yang juga dapat menghasilkan foto dengan baik.

Baterai

Lenovo K9 mempunyai baterai berkapasitas 3000 mAh yang lebih kecil dibandingkan dengan OPPO A83 yang memiliki baterai dengan kapasitas 3180 mAh. Bisa dibilang OPPO A83 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Fitur Lainnya kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan port microUSB 2.0, WiFi, Bluetooth, port jack audio, dan GPS. Sementara Lenovo K9 dilengkapi dengan sensor fingerprint dan sistem operasi Android Oreo. Sedangkan OPPO A83 dibekali dengan Android Nougat.

Harga

Lenovo K9 ini dijual dengan harga yang lebih murah hanya mencapai Rp 2,2 juta. Sedangkan OPPO A83 ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3 juta. Bisa dibilang Lenovo K9 memiliki harga yang lebih murah.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari harga, fitur, sensor fingeprint, dan kamera maka Lenovo K9 dapat menjadi pilihan utama. Sementara apabila dilihat dari performa, spesifikasi hardware, dan daya tahan baterai maka dapat memilih OPPO A83.

Leave a Comment