Berita Smartphone

Kembali! Lenovo K9 Hadir Resmi di Indonesia dengan 4 Kamera dan Face Unlock

Lenovo K9 Header

Meskipun Lenovo MBG dan Motorola telah mengundurkan diri dari Indonesia, namun ternyata smartphone terbaru Lenovo yang bernama Lenovo K9 masuk ke pasar Indonesia secara resmi.

Kali ini Lenovo K9 dijual di Indonesia melalui jalur distribusi baru dengan menggandeng distributor Inone Smart Technologies. Untuk nilai jual utama dari Lenovo K9 ini terdapat pada 4 kamera yang mempunyai kombinasi 2 kamera depan dan 2 kamera belakang.

Sementara itu, 2 kamera belakang yang hadir pada smartphone ini memiliki konfigurasi 13 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

Untuk 2 kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh dengan baik. Layar pada Lenovo K9 mempunyai lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+, kaca lengkung 2,5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depannya membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya. Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Lenovo K9 juga dilengkapi dengan sensor Face Unlock untuk membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek MT6762 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Lenovo K9 juga telah dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Apabila penyimpanan internalnya kurang lega maka penggunanya dapat langsung menambahkan microSD hingga kapasitas 64GB. Dengan kombinasi hardware ini membuat smartphone mampu berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Baterai berkapasitas 3000 mAh pun dipercaya menjadi pusat energi dari smartphone ini yang diklaim mampu bertahan selama 300 jam dalam kondisi standby. Selain itu, sistem operasi Android 8.1 Oreo murni akan hadir di dalamnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Perangkat yang satu ini mulai dapat dibeli pada tanggal 11 Oktober 2018 dengan harga flash sale mencapai Rp 1.799.000.

Sementara harga resminya mencapai Rp 2.199.000 setelah melewati flash sale. Bahkan penjualannya melalui kanal offline akan dimulai pada bulan November 2018 di beberapa mitra dari Inone Smart Technologies.

Leave a Comment