Game

Cara Main Garena Free Fire di Laptop Biar Kamu Bisa Booyah!

Cara Main Free Fire di Laptop - Header

Gadgetren – Dengan membawa tema battle royale yang dikenalkan oleh permainan PUBG, Garena Free Fire menjadi salah satu permainan yang cukup banyak dimainkan oleh khalayak pengguna sekarang ini.

Sebagaimana permainan-permainan berjenis battle royal lainnya, permainan seluler buatan Garena ini mengharuskan kamu untuk bertahan hingga akhir pertandingan dan menjadi satu-satunya pemain atau tim yang tersisa.

Nah, bagi kamu yang kesulitan untuk mendapatkan Booyah! di permainan ini, karena kesulitan untuk mengontrol karakter pemain, sebagai solusinya kamu bisa menggunakan komputer atau laptop untuk memainkannya.

Cara Main Garena Free Fire di Laptop Biar Kamu Bisa Dapat Booyah!

  1. Pertama-tama, kamu perlu mengunduh NOX Player melalui halaman resminya
  2. Selanjutnya, instal aplikasi emulator tersebut dan jalankan
  3. Setelah itu, unduh Garena Free Fire melalui halaman Google Play Store yang terdapat dalam NOX Player
  4. Jika berhasil diunduh, buka permainan tersebut dan masuk dengan akunmu seperti biasanya
  5. Selanjutnya, buka Settings (ikon roda gigi), kemudian masuk ke tab Controls, dan pilih Custom HUD
  6. Dari menu tersebut, kamu bisa melakukan mapping tombol ke keyboard dan mouse dengan mengetuk Keyboard Control di panel bagian kanan atau menekan CTRL + 1
  7. Klik tombol Save jika mapping sudah selesai
  8. Jangan lupa mengaktifkan mode Auto Pickup untuk memudahkanmu mengambil item

Cara Main Free Fire di Laptop - Tombol Minimal

Sebagai tambahan informasi, terdapat tiga tombol minimal yang harus kamu atur saat akan melakukan mapping tombol ke keyboard dan mouse. Tiga tombol tersebut adalah Direction Controllers, Chrosshair, dan Fire.

Masing-masing tombol ini tentu saja memiliki fungsi berbeda-beda. Tombol Direction Controllers (ikon berbentuk tombol arah) berguna untuk menggantikan joystick dengan tombol A, tombol S, tombol W, dan tombol D pada keyboard.

Sementara tombol Chrosshair (ikon berbentuk tanda bidikan), berfungsi untuk mengarahkan pandangan dengan mouse, sehingga kamu harus meletakannya di tengah-tengah layar bukan pada salah satu tombol kontrol di Garena Free Fire.

Dan tombol Fire (ikon berbentuk tanda bidikan dengan lingkaran yang lebih besar) berfungsi untuk menggunakan tombol shoot (menembak atau memukul lawan) di Garena Free Fire dengan klik pada mouse.

Cara Main Free Fire di Laptop - Tombol Khusus Lain

Kalau ketiga tombol tersebut masih dirasa kurang, kamu bisa menggunakan Keys (ikon berbentuk huruf A) untuk memetakan tombol khusus lainnya ke dalam tombol keyboard yang belum digunakan pada pengaturan sebelumnya.

Nah, selamat mencoba. Jangan lupa, hindari menggunakan cheat atau bentuk kecurangan lainnya, supaya tidak merugikan diri kamu sendiri (karena baned) dan merugikan orang lain.

Leave a Comment