Tips dan Trik

Mau Main Game Mobile Legend di PC? Pakai NOX Player Aja!

cara main mobile legend di pc Image

Gadgetren – Tidak punya hape yang cukup mumpuni buat main Mobile Legend? Tak usah kuatir, Anda dapat memainkannya menggunakan laptop atau komputer Anda.

Permainan MOBA masih sangat booming akhir-akhir ini, meskipun beberapa game berjenis one last standing yang mirip kayak PUBG (Player Unknown Battlegrounds) sudah mulai populer di kalangan gamer Android. Dan sebagai game MOBA yang cukup populer, Mobile Legend masih menjadi game MOBA yang banyak peminatnya.

Tak mau kalah dengan game MOBA lain, developernya pun masih setia untuk memberikan pembaruan dan menciptakan hero-hero baru di dalamnya. Tak kalah menariknya, event-event baru juga selalu diselenggarakan oleh Moonton sebagai developer permainan ini. Bahkan Buff dan Nerf juga menjadi hal yang masih sering dilakukan di permainan ini.

Tapi tidak semua perangkat mobile dapat menjalankan permainan ini dengan baik. Dukungan sistem operasi dan spesifikasi hardware yang bagus menjadi kunci penting apakah perangkat kita dapat menjalankan permainan tersebut atau tidak.

Cukup mengecewakan memang, jika beberapa ponsel dengan dukungan RAM yang kurang dan sistem operasi lama tidak dapat mencicipi permainan ini. Jika Anda mengalaminya, tidak dapat menginstal aplikasi tersebut di ponsel, Anda dapat menggunakan komputer Anda untuk memainkan permainan ini.

Bukan solusi akhir sih, tapi Anda dapat memainkan permainan Mobile Legend ini menggunakan emulator Android. Selain dapat digunakan untuk memainkan Mobile Legend, emulator Android tentu dapat digunakan untuk memainkan permainan Android lainnya, serta juga dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi Android.

Salah satu emulator yang cukup dapat diandalkan untuk menjalakan bebagai macam aplikasi termasuk game Mobile Legend adalah NOX Player. Kalau ditanya mengapa? Jawabanya cukup sederhana, karena aplikasi ini memiliki dukungan yang cukup lengkap sebagai kontroler gamenya. Termasuk di dalamnya dukungan konfigurasi keyboard untuk bermain game MOBA.

Spesifikasi Minimum

Untuk menjalankan aplikasi atau game, sistem minimum perlu dipertimbangkan sebelum digunakan menginstalnya. Bisa jadi tanpa dukungan spesifikasi mumpuni, program tidak dapat berjalan dengan semestinya. berikut ini spesifikasi minimum komputer untuk menjalankan NOX Player:

  • Operating Sistem (OS) : Windows XP SP3 atau di atasnya dengan DirectX 9.0c
  • Prosesor : AMD/Intel dengan prosesor dual core
  • Video : Mendukung OpenGL 2.0 atau di atasnya
  • Memori : 1,5 GB RAM atau di atasnya
  • Media Penyimpanan : 1,5 GB ruang HDD tersedia

Cara Bermain Mobile Legend di Komputer dengan Menggunakan NOX Player

Nah, sebelum membahas lebih lanjut cara menggunakan NOX Player untuk bermain Mobile Legend, Anda perlu menginstal aplikasi NOX Player di perangkat komputer Anda. Jika sudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pemetaan Keyboard dengan Tombol Kontrol Mobile Legend

  1. Buka NOX Player
  2. Unduh Mobile Legend melalui Google Play Store, jika diminta untuk memasukan akun, masukan akun Google yang Anda miliki
  3. Buka aplikasi Mobile Legend, buat Akun Mobile Legend dengan mengikuti step-step yang diberikan
  4. Jika sudah selesai, Anda akan diminta untuk mengikuti tutorial, pada saat ini Anda dapat mengatur konfigurasi tombol-tombol dalam game dengan keyboard yang akan digunakan dengan menekan ikon Keyboard Control yang berada pada panel bagian kanan atau menekan CTRL +1
  5. Pilih dan seret Direction Control untuk mengaturnya sebagai kontrol joystick, dan sesuaikan dengan konfigurasi keyboard yang ingin Anda gunakan dengan mengetuk huruf di dalam linkaran
  6. Geser kursor ke kiri untuk memunculkan Keyboard Control Setting, dan ketuk ikon bintang bersegi 6 untuk membuat konfigurasi keyboard dengan tombol item atau skill di game Mobile Legend, caranya klik pada item atau tombol skill yang ingin dikonfigurasi kemudian ketuk tombol keyboard yang ingin digunakan untuk mengakses
  7. Klik Save  pada Keyboard Control Setting

Setelah semua konfigurasi selesai, Anda dapat menggunakan keyboard untuk mengontrol hero di permainan Mobile Legend. Jangan terlalu terburu-buru, pastikan semua item atau skill sudah terpetakan di tombol keyboard dengan sempurna dan yang pasti enak untuk digunakan.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Gan ane main ML di nox nih tp masalah muncul pas ane maen Rank Mode/Classic selalu stuck loading di 50% pas mau enter battlefield nya, alhasil ane jadi AFK. Gimana cara mengatasinya ya?

    • Coba diuninstall dulu Noxnya trus ganti jenis HP dan resolusinya set ke HD aja, kadang kalo ga cocok emang suka ga mau download