Berita

8 Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy J6+ yang Harus Tahu Sebelum Beli

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy J6+ Header

Gadgetren – Sebagai vendor smartphone nomor 1 dunia, Samsung telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas. Bahkan baru-baru ini telah meluncurkan Samsung Galaxy J6+ di India.

Perangkat dengan kode Plus satu ini telah mengikuti desain smartphone Samsung kekinian dengan layar penuh di bagian depannya. Sementara itu, spesifikasi hardware dihadirkan pada smartphone ini pun bisa dibilang menarik.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kekurangan dan kelebihan dari Samsung Galaxy J6+ maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J6+ telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang tidak dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang kombinasi ini sudah cukup untuk menjalankan smartphone dengan lancar ketika dalam kondisi normal.

Dua kamera utama

Galaxy J6+ mencoba mengikuti tren dengan menggunakan dua kamera belakang 13 MP + 5MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan cepat. Selain itu, tingkat blur (apertur) bisa diedit pada saat sebelum maupun sesudah mengambil foto .

Layar Penuh

Produk yang satu ini telah menggunakan layar 6 inci dengan resolusi HD+ berteknologi IPS dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Tidak terlihat poni atau notch pada bagian atasnya.

Android 8.1 Oreo

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2018, Galaxy J6+ sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang memiliki beragam fitur, seperti dual-split multitasking, emoticon, Picture-in-Picture, dan masih banyak lagi.

Fingerprint

Berbeda dengan smartphone Samsung lainnya, Galaxy J6+ ini telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian sampingnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

NFC (opsional)

Sensor NFC (Near Field Communication) secara opsional telah hadir pada smartphone ini tergantung negara yang disambangi. Dengna hadirnya NFC ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, transfer data, hingga cek saldo emoney.

Kekurangan

Harga Mahal

Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, bisa dibilang harga yang dimiliki oleh Galaxy J6+ ini tergolong mahal. Bayangkan saja apabila smartphone vendor lain sudah mendapatkan spesifikasi hardware yang tinggi dengan harga tersebut.

Tidak Ada Fast Charging

Baterai berkapasitas 3300 mAh telah hadir secara resmi pada smartphone ini. Namun fitur fast charging sama sekali tidak hadir di dalamnya sehingga penggunanya hari menunggu agak lama dalam proses pengisian daya baterai.

Leave a Comment