Berita

Terungkap! Samsung Galaxy J6+ dengan Snapdragon 450

Samsung Galaxy J6 Plus Leak Header

Bulan lalu, Samsung secara resmi telah menjual Galaxy J4 dan Galaxy J6 di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Ternyata tidak hanya sampai di situ saja, Samsung juga sedang mengembangkan smartphone yang bernama Galaxy J6+.

Berdasarkan file firmware yang bocor, smartphone ini memiliki codename j6plte atau J6 Plus LTE. Apabila Samsung Galaxy J6 menggunakan chipset Exynos 7870 Octa-core 1,6 GHz, maka Galaxy J6+ akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz.

Bisa dibilang pemilihan chipset ini untuk produk terbaru Samsung cukup menarik mengingat sangat favorit di kalangan smartphone kelas menengah tahun 2018 mengingat hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan mempunyai performa yang tinggi berkat teknologi proses 14nm yang dibawanya.

Sayangnya belum terungkap mengenai informasi dari kamera, RAM, dan storage internal yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy J6+. Namun apabila dilihat dari Galaxy J6 yang menggunakan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB, kemungkinan besar smartphone terbaru Samsung ini akan menggunakan kapasitas yang sama atau mengalami peningkatan menjadi RAM 4 GB dan storage internal 64 GB.

Sementara kamera belakangnya akan memiliki resolusi 13 MP atau 16 MP dan kamera depan akan mempunyai resolusi 13 MP atau 8 MP. Tentu saja ini akan menjadi menarik, apakah Samsung juga akan menghadirkan spesifikasi hardware dan kamera Galaxy J6+ yang lebih baik dibandingkan Galaxy J6 atau hampir sama saja.

Dikabarkan juga bahwa teknologi NFC juga akan hadir dalam smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, transfer data dengan cepat, pengisian ulang emoney, dan masih banyak lagi.

Sensor fingerprint pun akan hadir dalam Samsung Galaxy J6+ yang mengizinkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Baterai berkapasitas 4.350 mAh akan dipercaya menjadi pusat energi kehidupannya.

Dengan Snapdragon 450 dan baterai 4.350 mAh, kemungkinan besar daya tahan baterai smartphone ini bisa mencapai satu hari dalam pemakaian normal. Sayangnya waktu peluncuran dan harga dari smartphone ini belum terungkap.

Namun apabila dilihat dari harga Galaxy J6 di Indonesia yang mencapai Rp 3.299.000, kemungkinan besar harga dari Galaxy J6+ ini akan berkisar dari Rp 3.499.000 hingga Rp 3.999.000 mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan akan lebih tinggi.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment