Berita Smartphone

Samsung Galaxy J4 dan Galaxy J6 Resmi Dijual di Indonesia. Inilah Harganya!

Samsung Galaxy J4 J6 2018 Header

Pada tahun 2018 ini Samsung sangat fokus dengan keluarga Galaxy J yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah.

Dengan kata lain, Samsung gencar dalam memperbanyak seri dari Galaxy J. Hal ini terlihat dengan peluncuran dan penjualan smartphone terbaru Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 dengan harga menarik di Indonesia.

Galaxy J6

Di antara keduanya, Samsung Galaxy J6 memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dengan menggunakan chipset Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz lengkap dengan Mali-T830 M1 untuk mengurus grafisnya.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Baterai berkapasitas 3000 mA dipercaya menjadi sumber energinya.
h
Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,6 inci dengan resolusi HD+ (1.480 x 720 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya dengan desain Infinity Display yang kekinian.

Dari sektor kamera, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9, autofocus, dan LED Flash yang dapat mengakomodasi foto dengan hasil yang bisa dibilang baik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie dengan menarik, meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Tak ketinggalan, dukungan Dolby Atmos, sensor fingerprint di bagian belakang, App Pair, Dual Messenger, Samsung Max, Signal Max, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya.

Galaxy J4

Berbeda dengan Galaxy J6, smartphone yang satu ini menggunakan layar tradisional 16:9 dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Untuk sistem operasinya telah menggunakan Android 8.0 Oreo.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Exynos 7570 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Baterainya sendiri memiliki kapasitas yang sama dengan Galaxy J6.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.9, autofocus, dan LED Flash yang mampu mengabadikan momen dalam bentuk foto dengan menarik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2, dan LED Flash yang sudah mampu mengakomodasi foto selfie maupun video call.

Meskipun terdapat tombol fisik home di bagian depan, namun Galaxy J4 tidak dibekali sensor fingerprint. Smartphon ini sendiri telah dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, dan WiFi.

Kedua smartphone ini telah resmi dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.299.000 untuk Samsung Galaxy J4 dan Rp 3.299.000 untuk Samsung Galaxy J6. Menurut Gadgeter, apakah kedua smartphone ini layak dibeli mengingat harga dan spesifikasi hardware yang ditawarkannya.

Leave a Comment