Berita

Tantang ROG Phone, Razer Phone 2 akan Bawa Snapdragon 845 & RAM 8 GB

Razer Phone 2 Leak Header[Foto dari : Android Headlines]

ASUS baru saja secara resmi menjual ROG Phone di Tiongkok dengan harga mulai dari Rp 12 jutaan. Tak tinggal diam dengan hal tersebut, ternyata Razer sedang mengembangkan Razer Phone 2 yang dikabarkan akan meluncur pada Oktober 2018.

Bahkan spesifikasi hardware dari smartphone gaming terbaru ini pun telah bocor di Geekbench maupun AnTuTu. Nantinya Razer Phone akan menggunakan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core.

Chipset andalan Qualcomm di tahun 2018 ini menjadi favorit digunakan oleh berbagai smartphone kelas atas karena memiliki performa yang tinggi berkat teknologi proses 10nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Razer Phone 2 juga akan dibekali dengan RAM 8 GB dan storage internal 512 GB. Dengan kombinasi hardware sehebat ini membuatnya mampu menjalankan game atau aplikasi yang berjalan secara multitasking dengan lancar.

Sementara layarnya akan mempunyai lebar 5,7 inci dengan reoslusi Quad HD (2560 x 1440 piksel), berteknologi IGZO IPS, dan refresh rate mencapai 120 Hz sehingga memanjakan mata penggunanya karena gerakan dalam game akan berjalan sangat mulus.

Menariknya, ternyata aspek rasio yang digunakan oleh Razer Phone 2 ini masih 16:9 yang tidak mengikuti desain kekinian layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Pastinya pihak Razer memiliki alasan tersendiri pada bentuk layarnya.

Tepat pada bgian atas dan bawah layarnya, Razer pun menyematkan speaker stereo yang akan membuat pengalaman bermain game penggunanya lebih seru karena bisa mendengarkan suara dengan lantang.

Baterai berkapasitas 4000 mAh pun akan disematkan di dalamnya sehingga penggunanya dapat bermain game dengan lebih lama. Selain itu, fitur Fast Charging juga akan hadir pada perangkat ini sehingga dapat melakukan pengisian daya baterai cepat.

Dari sektor kamera, Razer Phone 2 akan menggunakan dua kamera belakang 12 MP yang akan mengalami peningkatan kualitas dibandingkan generasi sebelumya. Sementara dua kamera depannya akan membantu penggunanya dalam menghasilkan foto selfie bokeh (background blur).

Menurut bocoran yang beredar, smartphone yang satu ini akan dilunucrkan pada tanggal 10 Oktober 2018 mendatang. Kira-kira apakah Razer Phone 2 ini mampu mengalahkan kehebatan dari ROG Phone?

[sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar