Berita Smartphone

Kamera Canggih! Razer Phone 2 Resmi Bawa Snapdragon 845 dan Kemampuan Tahan Air

Razer Phone 2 Header

Pada tahun 2017 silam, Razer mengejutkan dunia dengan meluncurkan smartphone gaming pertamanya di dunia yang bernama Razer Phone. Bisa dibilang smartphone ini sukses di pasaran sehingga Razer pun meluncurkan penerusnya, yakni Razer Phone 2.

Masih mirip dengan generasi sebelumnya, Razer Phone 2 memiliki layar beraspek rasio 16:9 dan dua speaker besar di bagian atas dan bawahnya. Sekilas, layar smartphone ini memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel), berteknologi IGZO LCD Sharp, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Menariknya, kecepatan refresh rate 120Hz pun tetap dihadirkan pada layar smartphone ini sehingga memanjakan penggunanya ketika bermain game dengan gerakan yang bisa dibilang super halus.

Razer Phone 2 Tahan Air

Dapur pacu smartphne ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang menjadi populer di tahun 2018 berkat performanya yang ganas karena menggunakan teknologi proses 10nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Razer Phone 2 pun telah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Tentunya kombinasi hardware ini memberikan pengalaman bermain game yang cepat dan mulus tanpa hambatan.

Bateri berkapasitas 4000 mAh yang hadir pada smartphone ini pun diklaim dapat memiliki screen on time mencapai 10 jam, meskipun menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz. Dukungan Qjuick Charge 4+ dan 15 Wireless charging pung telah dihadirkan pada produk ini.

Selain itu, Razer pun telah menyematkan sistem pendingin berbasis grafit di dalamnya yang memungkinkan suhu tetap stabil sehingga penggunanya dapat memainkan game berat maupun casual dengan waktu yang lama tanpa merasakan suhu yang panas.

Sertifikat IP67 pun telah dihadirkan pada Razer Phone 2 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu 30 menit. Sebagai catatan, sertifikat ini hanya membuktikan bahwa tahan terhadap air tawar dan bukan air laut.

Dibandingkan generasi pertama, Razer Phone 2 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer wide-angle 12 MP bersensor Sony IMX363, aperture f/1.7 + kamera telephoto 12 MP bersensor Sony IMX351, aperture f/2.6, OIS, Dual-Pixel Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan berkat penggunaan dua kamera belakang ini pun memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera depannya 8 MP yang sudah lumayan dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, VoLTE, NFC, WiFi, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo pun telah hadir di dalamnya. Razer Phone 2 sendiri dibanderol dengan harga US$799 atau sekitar Rp 12,1 juta untuk Mirror Glass Edition dan US$899 atau Rp 13,6 juta sekitar untuk Satin Glass Edition dengan storage internal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment