Berita Smartphone

Andalkan RAM 8 GB & Dua Kamera, Smartphone Khusus Gaming Razer Phone Resmi Dirilis

Razer Phone Header

Razer merupakan salah satu vendor besar yang memproduksi perangkat game dan laptop game dengan bagus di dunia.

Setelah sukses dalam dua perangkat tersebut, kini Razer pun merambah ke dunia smartphone dengan meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama Razer Phone. Smartphone yang satu ini memang telah diluncurkan untuk para gamer.

Hal ini terlihat dengan penggunaan layar 5,7 inci beresolusi Quad HD, berteknologi Sharp IGZO, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Bahkan layarnya merupakan yang pertama kali bagi smartphone dapat melakukan refresh rate hingga 120Hz. Razer menamakan kemampuan layar ini dengan Ultramotion Display seperti NVIDI G-SYNC yang dapat memberikan pengelaman bermain dengan mulus tanpa lag.

Sebagai smartphone yang diciptakan khusus game, Razer juga telah menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core, RAM 8 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat Razer Phone melahap semua game berat maupun menjalankan aplikasi secara multitasking.

Razer Phone All

Soal urusan fotografi, Razer Phone telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle dengan aperture f/1.75 dan 12 MP berlensa telephoto dengan aperture f/2.6 yang dapat menghasilkan 2x optical zoom. Dua kamera utama ini juga mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat berkat hadirnya fitur portrait mode.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan cukup bagus. Baterai berkapasitas 4.000 mAh juga telah hadir dalam smartphone yang satu ini dan memiliki dukungan Quick Charge 4.0+ yang dapat mengisi daya baterai dengan super cepat mulai dari 0 – 85% hanya dalam waktu 1 jam saja.

Dalam memanjakan pengalaman game yang menarik, Razer telah membekali Razer Phone dengan dua speaker di bagian depannya. Menariknya, speaker tersebut telah memiliki amplifier, Dolby Atmos, dan bersertifikat THX.

Sayangnya Razer Phone tidak memiliki jack audio 3,5mm sehingga penggunanya hanya bisa menggunakan headphone dengan koneksi Bluetooth (Bluetooth 4.2 dengan AptX) atau earphone dengan port USB Type-C.

Sebagai smartphone masa kini, Razer Phone telah dibekali dengan sensor fingeprint pada tombol power. Produk ini juga telah hadir dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan Nova Launcher Prime yang membuatnya ringan. Sementara itu, Razer menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo pada Q1 2018.

Tak ketinggalan, dukungan port USB Type-C, NFC, dan WiFi telah hadir di dalamnya. Dengan kemampuan Ultramotion Display, pengguna Razer Phone dapat memainkan game Tekken, Final fantasy XV, and Arena of Valor dengan sangat halus. Razer Phone sendiri dijual dengan harga yang mencapai US$699 atau sekitar Rp 9,4 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment