Berita Smartphone

Motorola Moto G6 Plus Resmi Dirilis dengan RAM 6 GB & Snapdragon 630

Moto G6 Plus Header

Beberapa hari lalu, Motorola secara resmi telah meluncurkan keluarga P30 dengan spesifikasi hardware dan desain yang menarik. Hari ini Motorola meluncurkan smartphone lainnya di India dengan nama Moto G6 Plus.

Perangkat yang satu ini memiliki layar Max Vision 5,9 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannnya. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, Motorola pun telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 di atas layarnya.

Bahkan bodi belakang berbahan logam pun dilapisi juga dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass sehingga terlihat lebih cantik. Meskipun memiliki layar penuh, namun Motorola masih menyematkan sensor fingerprint di bawah tombol home pada bagian depan Moto G6 Plus.

Untuk dapur pacunya, Motorola mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz yang memiliki performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sebagai pengimbangnya, Motorolaa menghadirkan Moto G6 Plus dengan varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Keduanya pun dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Dari sektor kamera, Moto G6 Plus sendiri telah dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP, aperture f/1.7 + kamera sekunder 5 MP, Dual Autofocus Pixel, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat hadirnya fitur Beautification Mode dan Face Filter.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Moto G6 Plus juga telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan smartphone.

Untuk melindunginya dari cipratan air, ternyata Motorola pun telah menghadirkan nano water-resistant coating pada perangkat yang satu ini. Sementara baterai berkapasitas 3200 mAh dengan dukungan Motorola TurboPower juga telah hadir di dalamnya.

Tak ketinggalan, port USB Type-C, GPS, WiFI, Bluetooth, dukungan dua kartu SIM, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Moto G6 Plus sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai US$310 atau sekitar Rp 4,6 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment