ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Terungkap Spesifikasi Moto G6 Play, G6 Plus, G6, dan X5 yang Hadir di MWC 2018

Moto G6 Leak Header

Persaingan smartphone semakin memanas di tahun 2018 karena vendor sudah berlomba-lomba untuk menciptakan perangkat dengan desain menarik, fitur, dan spesifikasi hardware yang bagus.

Bahkan Motorola pun dikabarkan akan membawa 4 smartphone sekaligus dalam ajang MWC 2018 Barcelona yang terdiri dari Moto X5, Moto G6, Moto G6 Plus, dan Moto G6 Play. Menariknya, bocoran spesifikasi hardware dan bentuk dari keempat smartphone ini pun telah terungkap.

Moto X5 Leakerz

Pertama diawali oleh Moto X5 yang akan memiliki layar penuh 5,9 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berbezel tipis, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tidak terlihat sensor fingerprint seara kasat mata yang kemungkinan akan disematkan pada bagian pinggir, bawah layar, atau sama sekali tidak dihadirkan.

Moto X5 juga dibekali dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera depan dan dua kamera belakang sehingga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) depan dan belakang dengan instan. Bahkan fitur Moto Smart Ai juga akan dihadirkan dalam smartphone yang satu ini.

Selanjutnya, Moto G6 akan memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), bezel tipis, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Kali ini, Moto G6 memiliki tombol fisik home dengan sensor fingerprint di bagian depan.

Smartphone ini memiliki bodi yang terbuat dari logam yang dilindungi kaca lengkung 3D di bagian belakangnya. Dari sektor hardware, Moto G6 akan menggunakan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB, baterai 3.000 mAh, dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, dan kamera depan beresolusi 16 MP.

Moto G6 Plus Leakerz

Untuk Moto G6 Plus akan memiliki layar 5,93 inci dengan resolusi Full HD+, berbezel tipis, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tombol fisik home dan sensor fingerprint terdapat pada bagian depannya.

Dari sisi desain pun hampir sama dengan G6, namun memiliki ukuran layar yang lebih besar. Moto G6 Plus ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon, RAM 6 GB, dua kamera utama 12 MP + 5 MP, kamera depan beresolusi 16 MP, dan baterai 3.200 mAh.

Terakhir, Moto G6 Play akan memiliki baterai 4.000 mAh yang dapat bertahan lama. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel). Berbeda dengan Moto G6 dan G6 Plus, produk yang satu ini memiliki sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Moto G6 Play Leakerz

Nantinya Moto G6 akan hadir dengan warna hitam, perak, dan emas mawar. Sementara Moto G6 Plus akan memiliki warna Deep Indigo, Nimbus, dan Dark Lake. Untuk Moto G6 Play akan memiliki warna Dark Charcoal, Gold, dan Deep Blue. Diperkirakan harga Moto G6 akan mulai dari US$240 atau sekitar Rp 3,4 jutaan dan G6 Plus akan mulai dari US$330 atau sekitar Rp 4,7 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar