Berita

Motorola Moto X4 dengan RAM 6 GB dan Snapdragon 630 Segera Diluncurkan

Moto X4 Header

Motorola merupakan salah satu vendor yang terkenal di awal kemunculan handphone pertama kali yang bersaing dengan Ericsson, Siemens, maupun Nokia.

Namun seiring berkembang zaman, nama handphone dan smartpone Motorola pamornya terus menurun. Untuk itu, Lenovo menyelamatkan Motorola dengan membelinya dari Google yang hanya ingin mengambil patennya saja.

Dalam payung Lenovo, Motorola pun semakin berkembang yang terlihat dengan hadirnya seri baru, yakni Moto Z. Bisa dibilang seri baru ini berbeda dibandingkan smartphone Motorola lainnya karena memiliki keunggulan pada sistem modularnya.

Moto Z ini dilengkapi dengan Moto Mods yang merupakan aksesoris modular yang mudah diganti pasang hanya dengan menempelkan saja. Dengan hadirnya Moto Mods ini memungkinkan smartphone keluarga Moto Z memiliki kemampuan baru, seperti proyektor, baterai besar, gamepad, optical zoom kamera, dan masih banyak lagi.

Hal ini pun menurunkan kelas Moto X yang sebelumnya merupakan seri flagship dari Motorola. Dengan kata lain, kini Moto X telah menjadi kelas menengah dari smartphone Motorola. Hal ini terlihat dari Moto X4 yang menggunakan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz.

Chipset tersebut bisa dibilang hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa yang bertenaga. Dalam mengimbanginya, Moto X4 telah dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS IPS LCD, dan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 12 MP + 8 Mp yang dapat menghasilkan foto bagus, bahkan berefek bokeh.

Selanjutnya, baru-baru ini Motorola India telah melakukan update terbarunya yang mengatakan bahwa Moto X4 terbaru akan dirilis pada tanggal 1 Februari 2018 dengan RAM yang memiliki kapasitas tinggi mencapai 6 GB.

Tentu saja hal ini menarik, mengingat Moto X4 merupakan salah satu smartphone Android Motorola yang terkenal. Bahkan banyak dibeli di berbagai negara. Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya yang sebentar lagi.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar