Berita

Moto G6 Play akan Bawa RAM 3 GB dan Android 8.0 Oreo

Moto G6 Play Leakerz

Motorola merupakan salah satu perusahaan smartphone legendaris di dunia sejak zaman dulu dengan ponsel Moto Razr yang super tipis.

Kini Motorola sendiri telah berada di bawah payung Lenovo dalam memproduksi smartphone, dimana Moto X yang dulunya merupakan kelas flagship telah menjadi kelas menengah ke atas untuk saat ini. Sementara untuk smartphone kelas atas digantikan oleh keluarga Moto Z.

Berbeda dengan smartphone Motorola lainnya, keluarga Moto Z sendiri memiliki aksesoris modular yang bernama MotoMods. Aksesoris ini memiliki beragam fitur menarik yang bermacam-macam ,seperti proyektor, kamera, baterai besar, dan masih banyak lagi.

Moto G6 Play Geekbench

Sementara itu, Motorola masih memiliki keluarga Moto G untuk smartphone menengah. Menariknya, baru-baru ini telah muncul benchmark mengenai spesifikasi hardware dari Moto G6 Play terbaru di situs Geekbench.

Terlihat smartphone yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz dan RAM 3 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Untuk sistem operasinya telah menggunakan Android 8.0 Oreo yang bisa dibilang merupakan sesuatu hal wajib hadir pada smartphone tahun 2018 ini. Sementara skor benchmark yang mampu ditampilkan oleh smartphone ini mencapai 472 poin untuk pengujian single-core dan 1.801 poin untuk pengujian multi-core pada Geekbench.

Bisa dibilang skor dari Moto G6 Play ini cukup standar untuk smartphone dengan chipset Snapdragon 430. Sayangnya Motorola tidak mamu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan GPU Adreno 505 yang merupakan saudara kandung dari Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz.

Padahal smartphone Xiaomi dengan harga terjangkau saja, seperti Redmi 5 sudah berani menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang bisa dibilang hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa yang bertenaga.

Meskipun begitu, Moto G6 Play ini akan menggunakan layar dengan resolusi HD + (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sepertinya sensor fingerprint akan hadir di bagian belakang smartphone ini.  Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya. Tentu saja Lenovo berharap besar pada smartphone Motorola terbaru ini untuk meningkatkan pamornya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar