ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Isi Ulang Menggunakan Voucher Fisik XL Biar Nomormu Tak Tersebar

Cara Isi Ulang Voucher XL Header

Gadgetren – XL Axiata merupakan salah satu operator penyedia layanan telekomunikasi yang memiliki basis pengguna yang sangat banyak, yang tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia.

Oleh karena itu, untuk mempertahankan eksistensinya, operator yang sering dipanggil dengan sebutan XL saja ini harus meluncurkan berbagai macam layanan yang dapat memudahkan penggunanya.

Tentu saja, hal tersebut harus dilakukan terutama karena kompetitor-kompetitornya dalam layanan telekomunikasi juga melakukan hal tersebut untuk mendapatkan lebih banyak pengguna.

Salah satunya, adalah dengan meluncurkan fitur isi pulsa dengan menggunakan voucher isi ulang, yang menurut saya lebih aman karena kita tidak perlu menyebarkan nomor telepon yang kita miliki.

Di operator yang juga berhasil merangkul Axis sebagai bagian dari layanannya ini, kamu dapat melakukan isi ulang menggunakan voucher fisik seperti beberapa langkah yang diulas di bawah ini.

Cara Isi Ulang Dengan Menggunakan Voucher Fisik XL

  1. Pertama-tama, tentu saja kamu harus memiliki kartu voucher fisik untuk isi ulang XL, kamu bisa memperolehnya di toko-toko seluler atau XL Center yang ada di dekatmu
  2. Jika sudah, kamu dapat menggosok bagian belakang kartu voucher fisik tersebut dengan menggunakan mata uang logam atau sejenisnya
  3. Dalam hal ini, kamu akan menemukan 16 digit kode pengisian pulsa XL
  4. Selanjutnya, kamu dapat mengambil perangkat teleponmu, kemudian mengetikkan  *123*[16 digit kode pengisian pulsa]#, misalnya *123*1234567887654321#
  5. Setelah itu, tekan tombol panggil, tombol YES, atau tombol OK

Sebagai tambahan informasi, mengisi ulang pulsa menggunakan voucher fisik seperti yang dijelaskan pada langkah-langkah di atas hanya berlaku bagi para pengguna layanan XL Prabayar.

Bagi yang belum tahu, layanan ini cukup berbeda dengan layanan XL Pascabayar yang menagihkan semua biaya yang digunakan untuk menikmati layanan XL di akhir periode langganan.

Layanan XL Prabayar menagihkan biaya layanan di depan, alias kamu harus membeli pulsa terlebih dulu agar dapat menggunakan berbagai macam layanan yang ditawarkan.

Layanan XL Prabayar memiliki beberapa keunggulan, di mana menawarkan beragam tarif promo, mulai dari telepon dan SMS hemat, akses internet cepat dan stabil, kirim MMS  seluruh jangkauan jaringan XL (nasional), serta GRATIS roaming nasional.

Selain telepon, SMS, akses internet, dan layanan komunikasi lainnya, XL Prabayar juga memiliki variasi layanan lain yang ditawarkan, termasuk M-Banking, XL Tunai, permainan, berbagai konten seru, dan RBT.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar