Tips dan Trik

Cara Memasukan Kode Voucher Dari Nomor Baru Ke Nomor Lama XL Axiata

Cara Memasukan Kode Voucher Kuota XL Header

Gadgetren – Selain mengisi pulsa XL Axiata secara elektronik atau transfer dari toko, kamu pun bisa mengisinya sendiri dengan menggunakan voucher fisik yang dijual di toko seluler atau XL Center di dekatmu.

Cara pengisian dengan voucher fisik ini bisa kamu lakukan, terutama bila kamu adalah pengguna layanan prabayar, yakni layanan yang harus dibayar terlebih dahulu sebelum digunakan, yang ditawarkan oleh XL Axiata.

Sebagaimana kita tahu, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi ini memang memiliki basis masa yang cukup besar. Oleh karena itu, untuk mempertahankannya, perusahaan ini harus terus menghadirkan berbagai macam kemudahan bagi para penggunannya.

Termasuk salah satunya dengan sistem voucher ini, di mana kamu hanya perlu memiliki voucher fisik, kemudian menggosok bagian belakangnya untuk menemukan kode voucher, kemudian mengetikan *123*kode_voucher# dan menekan tombol Panggil di perangkatmu, untuk menggunakannya.

Menariknya, selain voucher pulsa, kamu pun bisa menggunakan sistem voucher untuk paket kuota yang dijual sepaket dengan nomor baru di layanan XL Axiata. Namun untuk voucher jenis ini, kamu dapat menggunakannya dengan mengikuti ulasan berikut di bawah ini.

Cara Memasukkan Kode Voucher Berisi Kuota di Nomor Baru XL Axiata ke Nomor Lama

  1. Pertama-tama, gosok bagian tertutup voucher yang ada di nomor baru XL Axiata.
  2. Setelah itu, ketikan *123*234# melalui dialpad di perangkat yang menggunakan nomor XL lama.
  3. Jika muncul menu Kirim Petunjuk, ketik 1 (untuk memilih menu terima paket) dan tekan tombol Kirim.
  4. Selanjutnya, masukan nomor telepon baru yang ada di paket penjualan voucher dan klik Kirim.
  5. Kemudian masukkan kode voucher pengisian dan klik lagi tombol Kirim.
  6. Tunggu SMS pemberitahuan pengisian atau paket telah berhasil dilakukan.

Bagi yang belum mengerti, voucher kuota di nomor baru adalah voucher yang berisi paket, baik kuota data, SMS, maupun telepon, yang dijual sepaket dengan nomor baru XL Axiata alias bundling. Sebagai contohnya adalah voucher XTRA Combo Lite.

Untuk itu, dalam hal ini, apa yang dilakukan pada langkah-langkah yang dijelaskan di atas sebenarnya adalah cara memindahkan paket-paket yang ada dalam nomor baru ke nomor lama melalui menu transfer pulsa.

Dan perlu diperhatikan, beberapa nomor XL tidak memiliki menu tersebut atau memiliki tampilan menu yang berbeda. Jika kamu mendapati hal ini, sebagai solusinya kamu bisa menghubungi pihak XL Axiata melalui akun media sosialnya, menghubungi 817 dengan nomor XL Axiata, atau datang langsung ke XL Center.

Leave a Comment