Tips dan Trik

Cara Mengembalikan Foto Yang Telah Diarsipkan di Instagram Biar Muncul Lagi

Cara Mengembalikan Foto Yang Diarsipkan di Instagram Header[Ilustrasi Oleh Flickr]

Gadgetren – Instagram sudah cukup lama meluncurkan fitur archive untuk membantu penggunanya menghilangkan berbagai macam konten lama, termasuk foto dan video, dari halaman profil.

Seperti yang telah kami ulas sebelumnya, fitur ini cukup berbeda dengan fitur delete yang ada di Instagram, di mana dapat menghilangkan konten-konten tersebut tanpa menghapusnya secara permanen.

Atau secara ringkasnya, dengan menggunakan fitur ini, para pengguna Instagram masih memiliki kesempatan untuk mengakses kembali foto atau video yang disembunyikannya tersebut.

Bahkan, para pengguna juga masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan konten-konten yang telah disembunyikan tersebut ke halaman profil miliknya seperti semula.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu masuk ke halaman archive Instagram, kemudian mengaktifkan kembali foto yang ingin kamu kembalikan. Secara lebih rinci, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengembalikan Foto Yang Telah Diarsipkan di Instagram

  1. Pertama-tama masuk halaman profil akun Instagram yang kamu miliki.
  2. Pada halaman tersebut, kemudian pilih ikon archive, yaitu ikon berbentuk seperti jam yang ada  yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Jika tidak langsung masuk ke halaman Posts Archive, kamu dapat mengetuk tulisan Stories Archive di bagian kiri atas, dan menggantinya dengan Posts Archive.
  4. Cari foto yang ingin kamu kembalikan lagi ke profil Instagram.
  5. Jika sudah ketemu, ketuk foto tersebut, kemudian pilih ikon opsi di pojok kanan atas foto (titik tiga).
  6. Setelah itu, pilih opsi Show on Profile untuk mengembalikan foto tersebut ke profil akun yang kamu miliki.

Cara Mengembalikan Foto Yang Diarsipkan di Instagram

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang foto yang pernah kamu arsipkan tersebut akan muncul kembali ke daftar foto di profil Instagram yang kamu miliki.

Atau dengan kata lain, pengguna Instagram lain kini dapat melihat foto tersebut di halaman profil akun milikmu, terkecuali akunmu private maka hanya follower atau pengikutmu saja yang dapat melihatnya.

Namun perlu diperhatikan, foto tersebut tidak akan muncul sebagai post baru di Instagram. Akan tetapi, foto tersebut akan muncul seperti sebelumnya, di urutan waktu yang sama saat kamu mengunggahnya.

Tinggalkan Komentar