ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mudah Menghapus Akun Tik Tok Biar Hilang Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Tik Tok Header

Gadgetren – Meskipun tergolong sebagai aplikasi pendatang baru karena sebelumnya hanya tersebar secara lokal di Tiongkok, aplikasi Tik Tok telah berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Bagi yang belum tahu, Tik Tok merupakan salah satu platform media sosial berbasis video pendek yang menyediakan beragam fitur, termasuk musik dan efek spesial untuk mempercantik video sebelum dibagikan.

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui halaman di Google Play Store. Kamu hanya perlu menggunakan akun Google, Facebook, Line, maupun Instagram untuk masuk ke platform ini.

Namun sementara itu, meskipun aplikasi ini menawarkan beragam konten menarik untuk diikuti, terlepas dari alasan apa pun, sebagian dari kamu pasti ada yang ingin menghapus akun Tik Tok-nya.

Nah bagi kamu yang memiliki keinginan tersebut, kamu sebenarnya dapat melakukannya semudah mendaftarkan akun ke platform tersebut. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Sebagai catatan penting, setelah menghapus akun, kamu akan kehilangan akses ke akun yang kamu miliki, termasuk video dan pembelian dalam aplikasi yang telah kamu lakukan.

Cara Menghapus Akun Tik Tok Secara Permanen

  1. Pertama-tama, kamu hanya perlu mengunjungi halaman profil akun Tik Tok yang ingin kamu hapus
  2. Setelah itu, ketuk ikon menu yang berada di pojok kanan atas layar halaman
  3. Jika muncul beberapa opsi, pilih menu Privacy and Settings
  4. Dalam halaman Privacy and Settings, kemudian pilih opsi Privacy and Safety
  5. Jika sudah, pilih opsi Delete Account yang berada di paling bawah sendiri
  6. Jika muncul pop up berisi konfirmasi Delete Account, pilih tombol Next
  7. Setelah itu, secara otomatis kamu akan dilempar ke halaman Delete Account yang berisi paparan mengenai apa saja yang terjadi setelah menghapus Tik Tok
  8. Baca dan pahami paparan tersebut, setelahnya kamu dapat menekan tombol Continue jika kamu siap menerima risikonya
  9. Jika muncul konfirmasi sekali lagi, pilih opsi Delete Account

Cara Menghapus Akun Tik Tok

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, akun kamu akan segera dinonaktifkan dengan segera dan tidak akan terlihat oleh akun lain. Waktu yang dibutuhkan untuk proses ini adalah selama 30 hari.

Selama 30 hari ini, kamu bisa mengaktifkan kembali akun Tik Tok yang kamu hapus dengan melakukan log in ke akun tersebut. Namun selepas itu, akun yang kamu miliki akan benar-benar terhapus secara permanen.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar