ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mudah Membuat Video Musik Duet di Tik Tok

Cara Duet di Tik Tok Header[Sumber: MaxPixel]

Gadgetren – Layanan jejaring sosial semakin berkembang pesat, bahkan beberapa editor video atau foto menyediakan jejaringnya sendiri.

Tik Tok adalah salah satunya. Layanan editor video musik ini belum lama datang ke industri digital tanah air, namun trlah mampu menyita sebagian pengguna internet. Layanan editor video buatan ByteDance ini juga terkenal dengan jejaring sosial di dalamnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat berkreativitas membuat video musik kemudian membagikannya melalui jejaring sosialnya atau menyimpan hasilnya ke galeri ponsel. Pengguna bahkan dapat berkreasi dengan banyak hal, termasuk membuat video duet di layanan Tik Tok tersebut.

Cara Membuat Video Musik Duet di Tik Tok

  1. Buat dua buah video dengan orang berbeda, atau pengguna dapat mengunduhnya di Tik Tok
  2. Setelah berhasil membuat atau mengunduh dua video, instal aplikasi PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor  melalui Google Play Store
  3. Buka aplikasi PhotoGrid tersebut setelah terinstal
  4. Pilih bagian Grid untuk mengedit dan menggabungkan video
  5. Kemudian pilih dua video yang akan digabungkan dan klik NEXT di bagian pojok kanan atas
  6. Edit video seperti yang diinginkan, seperti menambahkan file musik dan lainnya, dengan menggunakan tools editor yang berada di bagian bawah aplikasi
  7. Jika sudah selesai mengeditnya, pilih tombol NEXT sekali lagi
  8. Kemudian klik Save untuk menyimpan video yang telah berhasil diedit
  9. Masuk ke Tik Tok dan kemudian pilih tombol + yang terletak di tengah bagian bawah aplikasi
  10. Pilih opsi Upload dengan menekan tombol bagian pojok kiri atas
  11. Kemudian pilih video yang telah berhasil digabungkan sebelumnya
  12. Trim atau edit panjang video, kemudian pilih Next pada bagian pojok kanan atas
  13. Kemudian pilih tombol Post untuk mengunggah video ke Tik Tok

Cara Membuat Video Duet di Tik Tok dengan PhotoGrid

Berbeda dengan layanan media sosial lainnya, Tik Tok belum menyediakan dukungan fitur live streaming atau siaran langsung untuk membuat video musik duet. Oleh karena itu, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti yang telah dipaparkan sebelumnya.

Dengan menggunakan cara di atas, pengguna Tik Tok dapat dengan mudah membuat video dengan menggabungkan beberapa video, tidak hanya dua video seperti yang dicontohkan.

Pengguna juga dapat bereksplorasi di aplikasi PhotoGrid, karena fitur Upload di Tik Tok tidak menyediakan menu editor yang lengkap, selengkap fitur editor saat pengguna menggunakan Tik Tok untuk merekamnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar