Tips dan Trik

Gampang, Begini Cara Menghapus Video Yang Sudah Diupload di Tik Tok!

Cara Hapus Video di Tik Tok Header[Sumber: Pexels]

Gadgetren – Datang ke tanah air lebih belakangan, tidak menyurutkan popularitas Tik Tok bagi pengguna perangkat seluler.

Tik Tok merupakan aplikasi editor video musik yang cukup sederhana dan mudah untuk digunakan, dengan dilengkapi jejaring sosial untuk saling berbagi hasil kreativitas di dalamnya.

Aplikasi ini tersedia di toko aplikasi seluler secara gratis. Namun jangan salah sangka, aplikasi ini memiliki beberapa set peralatan lengkap untuk mengedit hasil tangkapan kamera sebelum dibagikan.

Yang menjadi nilai tambah dari layanan editor video musik ini, pengguna dapat menggunakan musik secara gratis, dengan dukungan banyak musik, dalam berbagai macam genre dan kategori.

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur dasar yang cukup bermanfaat, termasuk di dalamnya adalah fitur hapus konten, yang dapat digunakan untuk menghapus konten video di Tik Tok meskipun video musik tersebut telah berhasil terungga

Cara Menghapus Video yang Sudah Diupload di Tik Tok

  1. Buka aplikasi Tik Tok yang sudah terpasang di perangkat
  2. Kemudian buka pada bagian profil dengan mengetuk ikon yang terletak di bagian bawah paling kanan
  3. Setelah masuk ke halaman profil, pilih video yang akan dihapus
  4. Setelah terbuka, pilih menu lainnya dengan mengetuk ikon tiga titik di bagian kanan layar aplikasi
  5. Setelah masuk ke menu lainnya, pilih Delete atau ikon Tong sampah di bagian bawah menu tersebut
  6. Jika muncul notifikasi, konfirmasi hal tersebut dengan menekan tombol DELETE

Cara Menghapus Video di Tik Tok

Layaknya media sosial lainnya, pengguna juga dapat menghapus konten yang telah dibagikan di layanan aplikasi Tik Tok tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Secara mendasar, fitur hapus konten telah menjadi salah satu fitur yang telah ditanamkan pihak pengembang ke dalam aplikasi berbasis video musik tersebut.

Pengguna dapat mengakses fitur hapus konten tersebut menggunakan cara yang telah dijelaskan di bagian sebelumnya. Bahkan, selain menghapus konten video musik yangbtelah dibagikan, pengguna dapat melakukan beberapa hal seperti menyimpan video ke galeri, membagikan konten ke layanan jejaring sosial lainnya, atau menyalin link untuk dibagikan secara manual.

Tinggalkan Komentar