Berita Smartphone

Samsung Galaxy F62 Dirilis! Bawa Baterai 7.000mAh dan RAM 8 GB

Samsung Galaxy F62 All

Gadgetren – Samsung secara resmi telah meluncurkan handphone kedua dari lini seri Galaxy F bernama Galaxy F62 di India.

Sebagai handphone kelas menengah, Samsung Galaxy F62 diotaki Exynos 9825 Octa-Core 2,73 GHz yang memiliki performa bertenaga. Bahkan chipset buatan Samsung ini pernah digunakan handphone flagship seri Galaxy Note 10 yang hadir di tahun 2019.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Samsung, Galaxy F62 mempunyai performa AnTuTu benchmark tinggi mencapai 452.062 poin. Dukungan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB mampu menangani aktivitas multitasking dari aplikasi yang dijalankan oleh handphone ini.

Samsung Galaxy F62 mempunyai penyimpanan internal berkapasitas 128 GB yang memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak aplikasi, game, maupun file sekaligus. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 1 TB pada slot yang disediakan pada handphone ini.

Samsung Galaxy F62 Activity

Luar biasanya lagi, Samsung Galaxy F62 hadir dengan baterai berkapasitas 7.000mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 25W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai cepat di bawah 2 jam.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Samsung Galaxy F62 dibekali dengan fitur Reverse Charging yang membuatnya dapat menjadi powerbank untuk mengisi daya baterai handphone, tablet, atau perangkat mobile lainnya.

Pada bagian depan handphone ini terdapat layar dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole. Sementara itu, layar Galaxy F62 mempunyai lebar 6,7 inci dengan teknologi Super AMOLED Plus dan resolusi Full HD+.

Meskipun berteknologi Super AMOLED Plus, namun sensor fingerprint handphone ini belum disematkan di dalam layar melainkan terdapat di bagian pinggir tepatnya pada tombol Power. Tentunya hal ini salah satu hal yang membuat harga Galaxy F62 menjadi lebih terjangkau.

Samsung Galaxy F62 Battery

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy F62 membawa empat kamera yang memiliki komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, makro 5 MP, dan depth 5 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi besar mencapai 32 MP.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan One UI 3.1 berbasiskan Android 11 telah dibenamkan pada handphone ini. Hadir dengan pilihan warna Laser Green, Laser Blue, dan Laser Grey, Samsung Galaxy F62 tersedia dalam varian harga:

  • RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga 23.999 Rupee atau sekitar Rp 4,59 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga 25.999 Rupee atau sekitar Rp 4,97 juta

Tinggalkan Komentar