Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A8 Star di Indonesia, Pakai Snapdragon 660 dan RAM 4 GB

Samsung Galaxy A8 Star Header

Hari ini Samsung secara resmi mengumumkan bahwa telah meluncurkan smartphone kelas menengah atas terbarunya yang bernama Galaxy A8 Star di Indonesia. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan spesifikasi hardware yang menarik.

Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dengan teknologi proses 14nm sehingga membuat performa yang dimilikinya sangat bertenaga.

Bisa dibilang chipset yang digunakan oleh Galaxy A8 Star ini hampir mirip dengan yang dimiliki oleh Vivo V9 RAM 6 GB. Bisa dibilang saya pernah menguji smartphone buatan Vivo tersebut dan hasilnya memiliki performa bertenaga dengan hasil AnTuTu mencapai 143 ribu poin.

Samsung Galaxy A8 Star All

Tentu saja performa ini sangat baik untuk smartphone kelas menengah karena pastinya akan lancar dalam menjalankan aplikasi maupun game. Dengan kata lain Samsung Galaxy A8 Star juga akan memiliki performa yang sedikit di bawah V9 tersebut karena menggunakan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 400 GB.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 16 MP aperture f/1.7 + 24 MP aperture f/1.7 dan LED Flash yangdapat meghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh(background blur) dengan cepat.

Selain itu, kamera belakangnya juga memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dengan kecepatan 30fps. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/1.7 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Untuk layar Super AMOLED dari Galaxy A8 Star mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.220 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya serta menggunakan desain Infinity Display buatan Samsung.

Samsung juga telah menghadirkan Bixby Vision dan Voice pada smartphone ini sebagai asisten pribadi digital serta fitur keamanan. Selain itu, Secure Folder yang hadir di dalamnya membantu untuk mengunci atau melindungi dokumen maupun aplikasi penting yang hanya dapat digunakan oleh penggunanya saja.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3700 mAh, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan tampilan Samsung Experience 9.0 UX telah hadir di dalamnya. Samsung Galaxy A8 Star sendiri sudah dapat dibeli di gerai Samsung dengan harga yang mencapai RP 7.999.000.

Leave a Comment