Smartphone

Samsung Galaxy A8 Star vs A8 Plus. Manakah HP RAM 4 GB Terbaik?

Samsung Galaxy A8 2018 Header

Gadgetren – Kini Samsung telah meluncurkan smartphone keluarga A dengan menggunakan layar penuh berdesain Infinity Display. Hal ini pun terlihat pada bentuk layar dan bodi yang disematkan pada Galaxy A8 Star dan A8 Plus.

Bisa dibilang kedua smartphone ini sama-sama telah diluncurkan di Indonesia. Selain memiliki desain yang menarik, Samsung Galaxy A8 Star dan Galaxy A8 Plus sama-sama telah dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang tinggi.

Bahkan kemampuan kamera yang dimiliki oleh kedua smartphone Samsung ini pun banyak dilirik orang. Untuk itu, bagi Gadgeter yang sangat penasaran dengan perbandingan antara Samsung Galaxy A8 Star dan A8 Plus maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Samsung Galaxy A8 Star vs A8 Plus

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan layar beresolusi Full HD+ (2.220 x 1.080 piksel), berteknologi Super AMOLED, berdesain Infinity Display, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Samsung Galaxy A8 Star mempunyai lebar layar 6,3 inci dan Galaxy A8 Plus (2018) memiliki lebar layar 6 inci.

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy A8 Star telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara Galaxy A8 Plus telah dilengkapi dengan chipset Exynos 7885, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Kamera

Galaxy A8 Star ini mempunyai dua kamera belakang 24 MP + 16 MP dan kamera depan 24 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara Galaxy A8+ memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 16 MP + 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Baterai

Samsung Galaxy A8 Star memiliki baterai berkapasitas 3700 mAh yang lebih unggul dibandingkan dengan Galaxt A8 Plus dengan baterai berkapasitas 3500 mAh. Terlihat daya tahan baterai Galaxy A8 Star pun lebih unggul.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan NFC, FM Radio, port USB Type-C, Bluetooth, WiFi, dan sensor fingeprrint pada bagian belakangnya. Apabila Galaxy Star sudah menggunakan Android Oreo, berbeda dengan Galaxy A8 Plus yang masih memakai Android Nougat.

Harga

Samsung Galaxy A8 Star secara resmi dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 7.999.000. Namun Galaxy A8 Plus dijual dengan harga yang dimulai dari Rp 7.899.000. Terlihat Galaxy A8 Plus sedikit lebih murah.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A8 Star mampu memenangkan pertandingan ini apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, kamera belakang, daya tahan baterai, dan sistem operasi. Sementara Galaxy A8 Plus lebih unggul dalam hal kamera depan dan harga.

Leave a Comment