Tips dan Trik

Apa Aplikasi Penghasil Pulsa Benar-Benar Ada?

aplikasi penghasil pulsa gratis header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Pulsa gratis selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna perangkat seluler, yang mana hampir penggunaan setiap fitur-fitur di dalamnya membutuhkan pulsa maupun paket data.

Melihat peluang ini, banyak pengembang, bahkan di tahun 2018 ini, membangun aplikasi dengan menawarkan iming-iming pulsa gratis sebagai imbalan dalam menggunakan aplikasi buatannya tersebut.

Sebut saja beberapa aplikasi yang cukup populer di tahun 2018 di antaranya, Cashtree, Cashpirate, mCent, Whaff Locker, dan lain sebagainya.

Tak jarang karena hal ini banyak orang akan bertanya-tanya. Apakah aplikasi-aplikasi ini benar-benar bisa memberikan pulsa secara gratis? Dari mana pulsa-pulsa tersebut datangnya?

Cara Kerja Aplikasi Penghasil Pulsa

Pada dasarnya, aplikasi-aplikasi tersebut menggunakan sistem iklan yang berbeda-beda untuk mendapat pendapatan. Melalui iklan-iklan ini jugalah aplikasi tersebut mampu memberikan dana atau pulsa kepada para penggunanya.

Sebagaimana saat kamu memainkan permainan yang ada iklannya, kamu bisa mendapatkan item dengan melihat iklan-iklan tersebut, kamu akan memperoleh pulsa dengan melakukan beberapa hal yang diminta oleh iklan dalam aplikasi tersebut.

Ada yang cukup dengan meminta kamu untuk melihat iklan, ada yang akan meminta kamu menginstal aplikasi, atau ada juga yang memintamu hanya untuk membaca berita.

Biasanya, dengan melakukan beberapa hal tersebut, tergantung aplikasinya, kamu tidak akan langsung mendapatkan pulsa, namun akan memperoleh beberapa poin yang bisa dikumpulkan dan baru bisa ditukarkan dengan pulsa jika jumlah poin telah terpenuhi.

Apakah Aplikasi Penghasil Pulsa Berbahaya

Dalam hal ini, meskipun tidak semua berbahaya, kamu harus berhati-hati, terutama dalam urusan privasi. Kamu harus memperhatikan permintaan akses (permission) dengan teliti saat menginstal aplikasi.

Kamu juga harus berhati-hati pada beberapa aplikasi yang menawarkan iming-iming cryptocurrency, entah Bitcoin, Ethereum, atau lainnya. Karena, beberapa aplikasi dapat melakukan penambangan (mining) dalam perangkat yang kamu gunakan.

Apa kerugiannya? Dengan menginstal aplikasi yang melakukan penambangan ini, perangkat kamu akan bekerja lebih berat karena sumber dayanya dihabiskan untuk melakukannya.

Lalu Apa Saja Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis yang Ada di Tahun 2018?

Ada banyak aplikasi seperti ini yang telah tersedia di Google Play Store, yang notabene telah terverifikasi oleh Google Play Protect. Hanya saja, kamu dapat memilih aplikasi dengan rating tinggi, diikuti tanggapan-tanggapan baik dari penggunanya.

Atau, kamu juga bisa melihat artikel review dari beberapa blog atau media sebelum menginstal aplikasi-aplikasi tersebut, agar kamu tidak tertipu oleh aplikasi yang menawarkan pulsa sebagai imbalannya.

Tinggalkan Komentar