Tips dan Trik

Pulsa Lagi Habis? Kamu Bisa Pinjam Dulu Pulsa Darurat ke Smartfren

pulsa darurat smartfren header

Gadgetren – Kehabisan pulsa merupakan hal yang mengerikan ketika pada waktu tidak diinginkan. Untuk itulah Smartren baru saja merilis Pulsa Darurat Smartfren untuk mengatasi hal tersebut.

Sekilas, Pulsa Darurat Smartfren merupakan layanan bagi pengguna kartu Prabayar Smartfren untuk bisa menikmati sejumlah nominal pulsa tertentu tanpa harus membayar terlebih dahulu (tergantung profil planggan).

Sementara itu, pengguna Smartfren yang berhak mendapatkan Pulsa Darurat adalah pelanggan yang memenuhi kriteria tertentu dan berdasarkan penilaian / scoring dari sistem yang dimiliki oleh Smartfren sehingga ada yang bisa dapat dan tidak.

Sebenarnya Pulsa Darurat sendiri merupakan pinjaman pulsa yang diberikan oleh Smartfren kepada penggunanya ketika dalam keadaan darurat ketika kehabisan pulsa. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara peminjaman pulsa ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Manual

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi SMS atau Message pada smartphone
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan SMS dengan kata PINJAM
  3. Apabila telah dirasa benar maka Gadgeter dapat mengirimkannya ke 99119
  4. Setelah itu akan SMS balasan dari Smartfren yang meminta untuk mengetikkan angka 1 untuk melakukan persetujuan
  5. Setelah angka 1 diketik maka Gadgeter dapat langsung membalas SMS tersebut
  6. Selanjutnya, Smartfren akan memberikan informasi yang mengatakan bahwa pulsa pinjaman akan ditambahkan dan harus menggantinya apabila telah memiliki pulsa

Penawaran

  1. Biasanya apabila pulsa Smartfren menjadi sekarat maka akan langsung ditawarkan Pulsa Darurat melalui SMS
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetik angka 1 untuk menyetujui pulsa darurat
  3. Setelah pulsa darurat diproses maka Gadgeter akan diberikan informasi yang mengatakan bahwa pulsa pinjama telah diberikan dan harus diganti apabila telah mempunyai pulsa

Nantinya jumlah nominal pulsa yang dipinjamkan kepada pengguna Smartfren akan bervariasi, mulai dari Rp 2.000, Rp 3.000, hingga Rp 5.000 tergantung dari profil pelanggan yang berada di sistemnya Smartfren.

Sementara itu, pada saat pengembalian pulsa pun akan dikenakan biaya tambahan, mulai dari Rp 600, Rp 800, hingga Rp 1000 tergantung dari jumlah pulsa yang dipinjam dari Smartfren. Sementara itu, Gadgeter dapat melihat nominal biayanya melalui SMS atau notifikasi yang diterima pelanggan saat melakukan pinjaman.

Bisa dibilang pinjaman pulsa ini secara otomatis akan dikembalikan oleh pengguna Smartfren setelah memiliki pulsa. Meskipun pulsanya belum mencukupi maka akan tetap dipotong dan sisanya akan langsung diinformasikan melalui SMS.

Dengan kata lain Pulsa Darurat ini dapat membantu Gadgeter ketika sedang kesusahan pulsa. Namun efek sampingnya, Gadgeter harus mengembalikan pulsa lebih banyak karena ada biaya tambahan. Tentu saja Gadgeter dapat memilihnya dengan bijak.

Tinggalkan Komentar