ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Pulsa Darurat XL Axiata – Fitur Baru Buat Kita yang Kehabisan Pulsa

XL Pulsa Darurat - Header

Gadgetren – Meskipun banyak aktivitas yang kini sudah dialihkan ke dalam bentuk daring, kita kadang kala tetap membutuhkan pulsa agar bisa mengirim SMS, menelepon, atau bahkan membeli paket data.

Karena sudah bukan termasuk kebutuhan harian lagi, kita sayangnya bisa saja lupa mengisinya. Tidak jarang sebagian di antara kita pun bisa tiba-tiba kehabisan pulsa saat beraktivitas padahal sedang membutuhkannya.

Sebagai solusi untuk hal tersebut, XL Axiata pun meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut dengan “Pulsa Darurat”. Kita bisa memanfaatkan dukungan ini untuk mendapatkan pulsa secara praktis tanpa perlu pergi ke konter atau toko yang menjualnya.

Apa Itu Fitur Pulsa Darurat XL Axiata?

Pulsa Darurat adalah sebuah layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan agar bisa tetap berkomunikasi meskipun kehabisan pulsa. Ini berlaku untuk mereka yang menggunakan kartu prabayar XL maupun AXIS.

Fungsinya cukup mirip dengan Pulsa Siaga yang diperkenalkan lebih dulu. Lewat fitur Pulsa Darurat, pelanggan prabayar XL maupun AXIS bisa meminjam pulsa dengan nominal tertentu di mana pembayarannya bisa dilakukan di kemudian hari.

Dengan begitu, pelanggan pun bisa melanjutkan aktivitas yang memerlukan pulsa tanpa perlu khawatir. Kita dalam hal ini bisa menggunakan saldo yang diterima untuk membeli paket internet, menelepon, maupun mengirim SMS.

Untuk pembayaran, XL Axiata nanti akan memotongnya secara otomatis dari pembelian atau transfer pulsa selanjutnya. Perlu diingat bahwa akan ada biaya tambahan selain harus membayar jumlah pinjamannya.

Hanya saja Pulsa Darurat sedikit berbeda dari Pulsa Siaga. Alih-alih melalui kode UMB *911#, layanan baru ini tersedia secara khusus lewat aplikasi myXL untuk pelanggan XL dan AXISNet untuk AXIS.

Cara Mengakses Pulsa Darurat XL Axiata

XL Prabayar

  • Download aplikasi myXL dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  • Login menggunakan nomor XL Prabayar yang dimiliki
  • Setelah di halaman utama, pilih menu Pulsa Darurat
  • Lanjutkan dengan mengetuk Lihat fitur di Pulsa Saya
  • Ketuk opsi Pulsa Darurat
  • Klik Pinjam pulsa
  • Pilih nominal pulsa yang ingin dipinjam

Dengan langkah-langkah yang tak jauh berbeda, kita yang memakai kartu AXIS pun bisa mengakses Pulsa Darurat melalui aplikasi AXISnet. Berikut cara untuk melakukannya buat kamu yang belum bisa.

AXIS

  • Pasang aplikasi AXISnet dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  • Masuk dengan menggunakan nomor AXIS
  • Setelah berhasil, ketuk tombol Pulsa Darurat
  • Klik menu Pinjam
  • Pilih nominal pulsa yang mau dipinjam

Selain Pulsa Darurat, XL juga meluncurkan fitur bernama “Kontrol Pulsa”. Kita dapat memakainya untuk memastikan pulsa tetap aman dari layanan-layanan di luar paket utama seperti SMS berbayar, tarif dasar internet, dan SMS konten berlangganan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar