Berita

Kalahkan Samsung Galaxy S9+, Penjualan iPhone 8 Jadi Terbaik di Mei 2018

iPhone 8 Header

Kini persaingan smartphone semakin memanas di dunia karena beragam vendor telah meluncurkan smartphone di beragai kelas dengan keunggulan macam-macam, mulai dari spesifikasi hardware, desain, hingga fitur.

Pada April 2018 ini, Samsung berhasil memiliki penjualan tertinggi secara global. Namun kini, Counterpoint baru saja melaporkan bahwa posisi penjualan tertinggi pada bulan Mei 2018 telah diisi oleh smartphone buatan Apple yang bernama iPhone 8.

Bisa dibilang iPhone 8 merupakan salah satu smartphone Apple yang memiliki performa tinggi berkat menggunakan chipset Apple A11 Bionic. Bahkan berkat dukungan RAM 2 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 256 GB membuat iPhone 8 sangat bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game berat sekalipun.

iPhone 8 Top 1 ok[Sumber : Gizmochina]

Meskipun desainnya hampir mirip dengan iPhone 7, namun smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas bagus di berbagai kondisi.

Berkat bodinya yang dilapisi kaca membuat daya baterai iPhone 8 dapat dicas dengan menggunakan teknologi Wireless Charging. Sementara itu, iPhone 8 pun telah dilengkapi dengan sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Sebenarnya Apple iPhone 8 dan Samsung Galaxy S9 sama-sama memiliki market share yang mencapai 2,4%, namun Counterpoint telah melakukan penilaian tertentu sehingga menobatkan iPhone 8 sebagai yang terlaris pada bulan Mei 2018.

Selanjutnya, iPhone X yang fenomenal dengan layar penuh berponi dan Face ID akurat hanya mampu berada di posisi ketiga dengan market share mencapai 2,3%. Lebih menariknya, Xiaomi Redmi 5A yang harganya super murah justru berhasil mendapatkan market share mencapai 2,4% sehingga menduduki peringkat keempat.

Masih smartphone buatan Apple, iPhone 8 Plus yang dilengkapi dengan dua kamera belakang dan wireless charging mendapatkan market share mencapai 2,1% dan berhasil menduduki posisi kelima. Sementara Samsung Galaxy S9 dengan market share 2,1% menduduki peringkat keenam.

Tak terduga, Huawei P20 Lite yang memiliki spesifikasi hardware kelas menengah dan kamera selfie yang bagus berhasil mendapatkan market share 1,4% dan menduduki peringkat ketujuh. Terakhir Vivo X21 dengan 1,4%, Xiaomi Redmi 5 Plus dengan 1,3%, dan OPPO A83 dengan 1,2% menjadi peringkat juru kunci secara berurutan mulai dari kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh.

Bisa dibilang informasi mengenai daftar 10 smartphone dengan penjualan tertinggi di bulan Mei 2018 ini menarik karena banyak smartphone kelas atas yang mendapatkan market share tinggi. Selain itu, Xiaomi Redmi 5A sebagai smartphone super murah mendapatkan keuntungan yang besar juga.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment