Berita

Kalahkan iPhone 8, Xiaomi Redmi 5A Masuk 3 Besar Smartphone dengan Keuntungan Tertinggi

Xiaomi Redmi 5A Headerz

Kini perkembangan smartphone di dunia semakin pesat, tak terkecuali Indonesia. Bisa dibilang beragam smartphone dengan harga terjangkau, namun berspesifikasi tinggi mulai bertebaran.

Baru-baru ini perusahaan analisis teknologi yang bernama Counterpoint Research telah merilis daftar 10 besar smartphone dengan market share tertinggi di bulan Maret 2018. Terlihat yang menjadi rajanya adalah Apple iPhone X dengan perolehan 3,5%.

Bisa dibilang smartphone kelas atas ini menjadi populer berkat desain layar penuh dan poninya yang menarik. Sementara itu, performa yang ditawarkan pun berkali-kali lipat dibandingkan smartphone besutan Apple generasi sebelumnya.

Selanjutnya, Apple iPhone 8 Plus yang memiliki market share 2,3% dan diluncurkan berbarengan dengan iPhone X pun berhasil menduduki peringkat kedua. Bisa dibilang performa, fitur, dan kamera yang dimilikinya jauh meningkat dibandingkan generasi sebelumnya.

[Foto dari : Gizmochina]

Dengan market share seperti ini maka kita bisa mengetahui alasan mengapa Apple selalu menduduki peringkat kedua dunia, meskipun hanya meluncurkan 2 atau 3 smartphone setiap tahunnya. Selain telah memiliki pasarnya sendiri, Apple juga membanderol harga iPhone dengan harga cukup mahal.

Selain kedua iPhone ini, Xiaomi Redmi 5A berhasil menjadi primadonanya karena berhasil menduduki peringkat ketiga dalam daftar ini dengan market share yang mencapai 1,8%. Kita ketahui bersama bahwa Redmi 5A menjadi populer berkat harganya yang mencapai Rp 999 ribu, namun berspesifikasi hardware yang bisa dibilang tinggi di kelasnya.

Sementara itu, OPPO A83 yang mengincar pencinta selfie dengan harga terjangkau masih di peringkat keempat dengan peroleh 1,8%. Bahkan duo smartphone flagship Samsung, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9+ harus berada di peringkat kelima dan keenam.

Menariknya iPhone 7 yang diluncurkan hampir 2 tahun silam pun ternyata masih memiliki market share yang mencapai 1,6% sehingga berhasil menduduki posisi ketujuh. Meskipun masih baru, namun Apple iPhone 8 harus puas berada di posisi kedelapan dengan perolehan market share yang mencapai 1,4%.

Pada posisi kesemebilan ditempati oleh Galaxy J7 Pro yang berjuluk More Than Selfie dengan perolehan market share 1,4%. Untuk posisi juru kuncinya diisi oleh iPhone 6 dengan perolehan market share mencapai 1,2%.

Salah satu faktor yang meningkatkan penjualan iPhone 6 karena harganya sudah sangat turun drastis, namun spesifikasi hardware dan desain yang ditawarkan menarik. Itulah 10 smartphone dengan market share tertinggi di dunia pada Maret 2017. Nah, kira-kira apakah smartphone kamu masuk daftar?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar