ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Samsung Galaxy A9 Star akan Bawa RAM 4 GB dan Snapdragon 660

Samsung Galaxy A9 Header[Foto dari : Gizmochina]

Setelah meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Samsung selanjutnya meluncurkan A8, A8+, A6, dan A6+.

BIsa dibilang smartphone Samsung keluarga A ini ditujukan untuk kelas menengah, namun dengan kualitas dan harga yang premium. Menariknya baru-baru ini dikabarkan bahwa Samsung sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy A9 Star.

Nantinya smartphone ini akan diluncurkan di Tiongkok dalam beberapa hari ke depan. Kini telah muncul bocoran spesifikasi hardware mengenai Galaxy A9 Star di Geekbench. Terlihat smartphone yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core.

Bisa dibilang chipset yang satu ini banyak digunakan smartphone kelas mid-end di tahun 2018 ini mengingat performa yang luar biasa dengan skor AnTuTu lebih 150 ribu poin yang tentunya dapat melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

Samsung Galaxy A9 Star Geekbench[Foto dari : Gizmochina]

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung Galaxy A9 Star akan menggunakan RAM 4 GB dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Dengan kombinasi ini membuat performa yang ditawarkan menjadi stabil dan bertenaga.

Smartphone ini pun berhasil mendapatkan skor benchmark mencapai 1.625 poin untuk pengujian single-core dan 5.776 poin untuk pengujian multi-core, Bisa dibilang hal ini wajar untuk smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 660.

Sementara itu, berdasarkan bocoran lain yang beredar mengatakan bahwa layar Samsung Galaxy A9 Star akan mempunyai lebar 6,28 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannnya.

Dengan kata lain smartphone ini akan menggunakan desain Infinity Display mirip dengan Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+. Sensor fingerprint pun juga disematkan pada bagian belakangnya yang masih memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Selain itu, Galaxy A9 Star juga akan dilengkapi juga dengan dua kamera belakang lengkap LED Flash yang disusun secara vertikal. Nantinya dua kamera belakang ini akan dibekali dengan fitur Live Focus yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan rapi.

Selain Galaxy A9 Star, ternyata Samsung juga akan menghadirkan Galaxy A9 Star Lite dengan spesifikasi hardware dan fitur yang lebih rendah. Untuk itu, mari kita tunggu saja peluncurannya yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar