Berita

Tantang Huawei! Samsung Siap Rilis Galaxy A9 Star Pro dengan 5 Kamera Sekaligus

Samsung Galaxy A9 Star Pro Header Leak[Foto dari : GSMArena]

Beberapa hari lalu, Samsung telah menghebohkan dunia karena telah memperkenalkan smartphone dengan 3 kamera utama sekaligus yang bernama Galaxy A7 (2018). Bisa dibilang Samsung ini mengikuti jejak Huawei yang telah meluncurkan smartphone 3 kamera utamanya, yakni Huawei P20 Pro.

Kini ada yang lebih mengejutkan lagi karena telah muncul bocoran yang mengisyaratkan bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone dengan 4 kamera utama sekaligus dengan konfigurasi berbeda, yakni Samsung Galaxy A9 Pro.

Berdasarkan bocoran yang beredar mengatakan bahwa Samsung Galaxy A9 Star Pro akan mempunyai 4 kamera utama yang terdiri dari kamera primer 24 MP, kamera telephoto 10 MP, kamera telephoto 5 MP, dan kamera wide-angle 8 MP dengan sudut hingga 120 derajat.

Dengan kombinasi 4 kamera utama ini sepertinya akan membuat Galaxy A9 Star Pro dalam melakukan foto bokeh (background blur), foto jarak jauh (4x optical zoom), dan foto dengan area yang luas. Tentunya smartphne ini mencoba menantang teknologi kamera milik smartphone Huawei.

Meskipun di atas menarik, namun kita belum bisa memastikan dari kualitas 4 kamera tersebut karena memang barangnya belum hadir di dunia. Selain itu, banyak yang berspekulasi bahwa Huawei juga sedang mengembangkan smartphone dengan 4 kamera sekaligus sehingga Samsung mencoba menikungnya.

Sementara kamera depan dari Galaxy A9 Star Pro akan menggunakan sensor Sony IMX576, namun belum diketahui resolusinya. Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 6,28 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18,5:9 dengan desain Infinity Display.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang berteknologi proses 14nm sehingga performanya dapat bertenaga. Sayangnya bocoran untuk RAM maupun storage internalnya belum terungkap.

Selain itu, dikabarkan bahwa baterainya akan memiliki kapasitas 3720 mAh. Namun dukungan fast charging tidak hadir di dalam smartphone ini sehingga penggunanya akan menunggu cukup lama dalam pengisian dayanya mengingat kapasitas baterainya yang besar.

Selanjutnya, banyak yang berspekulasi bahwa Samsung Galaxy A9 Star Pro akan diumumkan secara resmi pada tanggal 11 Oktober 2018 bertepatan dengan acara 4X fun. Untuk mengetahui harga dan spesifikasi hardware lebih jauh maka Gadgeter harus menunggu hingga waktu pengumuman tersebut diselenggarakan. Dengan kata lain, Galaxy A9 Pro menjadi smartphone Samsung pertama dengan 5 kamera (4 kamera utama + 1 kamera depan) sekaligus di dunia.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment