Aplikasi Tips dan Trik

Cara Melihat Kembali Video dan Foto yang Diarsipkan di Instagram

Cara Melihat Kembali Video dan Foto yang Diarsipkan di Instagram Header

Gadgetren – Pada saat kamu mengunggah banyak foto atau video pada Feed Instagram, mungkin ada beberapa yang ingin kamu hilangkan sementara.

Alih-alih menghapus selamanya, kamu dapat mengarsipkan foto atau video tersebut. Dengan diarsipkan, konten masih bisa diakses dan dimunculkan kembali pada Feed Instagram di kemudian hari.

Dengan begitu, kamu dapat mengatur foto atau video tersebut untuk menjadi bahan cadangan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Namun untuk mengakses halaman Archive ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan.

Jika kamu lupa atau belum tahu, maka dapat mengikuti tutorial berikut.

Cara Melihat Foto dan Video Instagram yang Diarsipkan

  1. Akses aplikasi Instagram di handphone dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon foto profil di bagian kanan bawah
  3. Tekan tombol Options berikon tiga garis di bagian kanan atas
  4. Pada menu pop-up, pilih menu Archive
  5. Nantinya kamu akan melihat foto dan video yang telah diarsipkan di bagian Posts archive

Instagram Arsip

Sebenarnya tidak hanya foto dan video yang telah diarsipkan saja yang dapat kamu lihat di halaman Archive, melainkan dapat konten Story dan Live.

Berbeda dengan post yang harus memilih menu Archive terlebih dulu, untuk Story dan Live akan diarsipkan secara otomatis ketika konten sudah selesai ditampilkan di halaman utama Instagram.

Kita ketahui bersama bahwa Story sendiri hanya akan bertahan selama 24 jam di halaman utama Instagram. Setelah melewati batas waktu tersebut, konten Story akan langsung disembunyikan di halaman Archive.

Sementara Live tergantung dari seberapa lama kamu membuat konten secara langsung. Biasanya Live sendiri hanya dilakukan selama beberapa jam saja dan nantinya akan langsung diarsipkan ketika sudah selesai.

Namun apabila kamu menghapus Post, Story, dan Reel, maka konten tidak akan terlihat di halaman arsip. Untuk yang jenis seperti ini kamu dapat mencarinya melalui opsi Recently Deleted yang berada di halaman Your activity.

Perlu dicatat bahwa konten Post, Story, dan Reel yang telah dihapus akan bertahan selama 30 hari di halaman Recently Deleted. Setelah melewati waktu tersebut, maka konten akan benar-benar dihilangkan selamanya.

Tinggalkan Komentar

4 Komentar