Tips dan Trik

Rahasia! Cara Ini Bisa Menyembunyikan Postingan Instagram Milikmu!

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram Header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Adakalanya, pengguna Instagram ingin menyembunyikan postingan lama dari profil yang dimilikinya dengan beberapa alasan.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang cukup komplit dalam urusan fitur dan juga layanan. Di bawah tangan raksasa Facebook, platform media sosial ini dapat dikembangkan dengan sangat bagus dan menyenangkan untuk digunakan.

Hal ini dapat dilihat dari banyak pengguna akan secara aktif mengunggah postingan di media sosial tersebut. Bahkan, beberapa pengguna mengunggah postingan tanpa mengenal waktu.

Oleh karena itu, beberapa pengguna kadang harus menyembunyikan beberapa postingan miliknya dengan alasan tertentu, misalnya foto mantan saat akan mendekati gebetan baru.

Bagaimana Proses Menyembunyikan Bisa Dilakukan?

Seperti kebanyakan platform media sosial yang tersedia di toko aplikasi, Instagram juga memiliki menu archive yang dapat digunakan untuk mengarsipkan postingan berupa gambar maupun video.

Berbeda dengan menu delete yang dapat menghapus postingan secara permanen, menu archive dapat digunakan untuk menyembunyikan postingan Instagram tanpa perlu kehilangan sepenuhnya.

Dengan menggunakan menu archive, pengguna dapat mengakses kembali postingan yang telah disembunyikan. Bahkan, pengguna masih dapat memunculkannya kembali ke profil Instagram.

Menu archive merupakan menu yang relatif cukup baru di Instagram. Sehingga, pengguna perlu memasang versi terbaru dari Instagram untuk menggunakan menu tersebut.

Baca Juga: Sudah tahu triknya untuk upload Instagram Story lebih dari 1 menit?

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram Dengan Archive

Jika sudah memiliki versi Instagram terbaru, pengguna dapat menyembunyikan postingan dengan beberapa langkah cara menyembunyikan postingan Instagram berikut ini:

Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram Tanpa Menghapus

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Setelah itu masuk ke profil pribadi dengan memilih ikon orang di pojok kanan bawah
  3. Pilih postingan yang ingin disembunyikan dari orang lain
  4. Jika sudah masuk ke gambar atau video yang akan dihapus, pilih ikon menu pada pojok kanan atas postingan
  5. Kemudian pilih archive

Secara otomatis postingan akan hilang dari profil. Namun, jika pengguna ingin mengembalikannya, pengguna dapat membuka menu archive pada bagian atas profil. Setelah masuk, pilih opsi Posts archive. Jika sudah, akan muncul beberapa foto atau video yang telah kita arsipkan.

Cara Mengembalikan Postingan Yang Diarsipkan di Instagram

Untuk mengembalikan postingan tertentu, pilih postingan tersebut, kemudian klik menu di pojok kanan atas postingan seperti saat akan mengarsipkan. Kemudian pilih opsi Show on profile.

Dengan cara ini pengguna dapat menyembunyikan postingan lamanya dari profil Instagram. Namun, untuk postingan baru, pengguna dapat menggunakan menu Close Friends untuk mengunggah foto maupun video ke Instagram agar dapat dilihat oleh orang tertentu saja.

Leave a Comment