Berita Smartphone

Samsung Galaxy J8 Hadir dengan RAM 4 GB dan Baterai 3500 mAh

Samsung Galaxy J8 Header

Baru-baru ini Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy J8 di India.

Bisa dibilang desain dan spesifikasi hardware yang ditawarkan smartphone ini hampir mirip dengan Galaxy A6+, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Samsung Galaxy J8 telah dilengkapi dengan layar 6 inci yang beresolusi HD+ (1.480 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Secara desain, layar Galaxy J8 ini berbentuk kotak yang memenuhi bagian depannya. Sementara sisi layar Galaxy A6+ sedikit melengkung dan menggunaan resolusi yang mencapai Full HD+ (2.220 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18,5:9.

Dapur pacu Samsung Galaxy J8 telah dipercayakan kepada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan berteknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Samsung Galaxy J8 All

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung membekali Galaxy J8 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan sangat lancar ketika digunakan dalam pemakaian normal.

Dari sektor kamera, Galaxy J8 sendiri telah dilengkapi dengan dukungan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 16 MP dengan aperture f/1.7 + kamera sekunder 5 MP dengan aperture f/1.9, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus.

Berkat kombinasi dua kamera ini juga membuat penggunanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan LED Flash yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie, bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Dengan kombinasi baterai berkapasitas 3.500 mAh dan Snapdragon 450 Octa-core maka dapat membuat smartphone dapat bertahan dengan cukup lama. Sementara sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, teknologi VoLTE, Wi-Fi, GPS, Bluetooth 4.2 LE, FM Radio, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI telah hadir di dalamnya.

Samsung sendiri membuat program “Make for India” yang menegaskan bahwa smartphone ini fokus terhadap segmen generasi milenial di India. Untuk harganya sendiri mencapai 19.000 Rupee atau sekitar Rp 3,9 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar