Tips dan Trik

2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 yang Akan Memudahkan Hari-Harimu

Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 Header

Gadgetren – Bulan Mei 2018 lalu, Samsung secara resmi telah mengenalkan perangkat Samsung Galaxy J8, sebagai salah satu ponsel terbarunya untuk menembus pasar di kelas menengah.

Mengusung desain kekinian, dengan desain layar luas beraspek rasio 18,5:9 yang khas, Samsung memberikan beragam fitur menarik ke dalam perangkat barunya tersebut.

Salah satu satu fitur dari Samsung Galaxy J8 yang cukup berguna bagi para penggunanya adalah fitur Screenshot. Dengan fitur ini, para pengguna dapat dengan mudah untuk menyimpan tampilan layar dalam bentuk gambar.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 Dengan Kombinasi Tombol

  1. Pertama-tama, kamu dapat membuka layar yang ingin kamu simpan gambarnya.
  2. Dalam hal ini, kamu bisa membuka game, aplikasi, chat, laman web melalui peramban andalan, atau tampilan antarmuka smartphone lainnya.
  3. Jika sudah terbuka, kamu tinggal menekan tombol power dan tombol volume down (volum ke bawah) beberapa saat secara bersama-sama.
  4. Setelah layar berkedip atau terdengar suara khas tombol shutter kamera, lepaskan kedua tombol tersebut karena tangkapan layar telah berhasil dilakukan.

Nah, biasanya, pada panel notifikasi, akan muncul pemberitahuan tentang screenshot tersebut, kamu dapat mengekliknya untuk membuka atau mengedit hasil screenshot. Jika pemberitahuan ini tidak muncul, kamu dapat melihat hasil screenshot melalui aplikasi Galeri atau aplikasi sejenisnya.

Selain menggunakan cara di atas, Samsung juga membekali perangkat-perangkat terbarunya dengan fitur Palm Swipe to Capture, yang juga bisa digunakan untuk mengambil tangkapan layar.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Bagi kamu yang belum tahu cara mengaktifkannya, berikut ini ulasan mengenai cara mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture.

Cara Mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture Untuk Screenshot di Samsung Galaxy J8

  1. Untuk mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture, kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, kamu hanya perlu membuka Settings di perangkat Samsung yang kamu miliki.
  2. Setelah terbuka, cari opsi Advanced Features, lalu masuk ke dalam opsi tersebut.
  3. Dalam halaman opsi tersebut, gulir ke bawah dan hidupkan opsi Palm swipe to capture.

Setelah aktif, kamu bisa menggunakannya untuk mengambil tangkapan layar dengan cara mengusap layar menggunakan bagian samping telapak tangan. Sama seperti menggunakan tombol, screenshot berhasil ditandai dengan layar berkedip dan suara shutter.

Leave a Comment