Smartphone

Ini Dia 5 Peringkat HP dengan Kamera Terbaik Dunia di April 2018

Peringkat HP dengan Kamera Terbaik Dunia Header

Gadgetren – Kini HP (Handphone) telah menjelma menjadi sebuah smartphone yang memiliki fungsi banyak, mulai dari kebutuhan pekerjaan, hiburan game, video, musik, hingga fotografi.

Biasanya untuk mencari referensi smartphone atau HP dengan kamera terbaik di dunia, sebagian orang akan merujuk situs referensi penguji kamera, seperti DxOMark. Menariknya, baru-baru ini DxOMark telah merilis daftar smartphone atau HP dengan kamera terbaik di dunia.

Dalam hal ini saya akan memberikan rincian 5 smartphone atau HP dengan kamera terbaik di Dunia versi DxOMark. Pertama, Huawei P20 Pro berhasil menduduki posisi pertama atau menjadi raja smartphone berkamera terbaik dengan skor 109 poin saat ini berkat 3 kamera utamanya yang mampu menghasilkan foto bagus di berbagai kondisi.

Bayangkan saja, Huawei P20 Pro memiliki konfigurasi 3 kamera utama 40 MP bersensor RGB + 8 MP berlensa telephoto + 20 MP bersensor monokrom. Selanjutnya, pada posisi kedua berhasil diduduki oleh Huawei P20 dengan perolehan 102 poin berkat 2 kamera utamanya. Sebagai catatan, Huawei P20 Pro dan Huawei P20 memiliki kamera yang dikembangkan dari hasil kerja sama antara Huawei dan Leica.

Peringkat HP dengan Kamera Terbaik Dunia

SmartphoneKamera Utama
Huawei P20 Pro3 Kamera 40 MP RGB + 20 MP monokrom + 8 MP telephoto, PDAF, laser AF, Leica brand, dan Dual-LED Flash
Huawei P20Dua kamera 12 MP RGB + 20 MP monokrom, PDAF, laser AF, Leica brand, dan Dual-LED Flah
Samsung Galaxy S9+Dua kamera 12 MP + 12 MP telephoto, OIS, PDAF, dan Dual-LED Flash.
Google Pixel 2Kamera 12,2 MP, dual-pixel, OIS, PDAF, laser AF, dan Dual-LED Flash
Apple iPhone XDua kamera 12 MP wide-angle + 12 MP telephoto, OIS, PDAF, dan Quad-LED Flash

Selanjutnya, Samsung Galaxy S9+ yang pernah menduduki peringkat pertama pada waktu peluncurannya harus turun ke posisi ketiga dengan peroleh 99 poin. Menariknya, Huawei P20, Huawei P20 Pro, dan Samsung Galaxy S9+ juga mampu merekam video slow motion super lambat hingga 960fps dengan resolusi HD (720p).

Sementara itu, Samsung Galaxy S9+ sendiri memiliki dua kamera utama dengan keajaiban aperture yang terdiri dari f/1.5 dan f/2.4 yang bisa berubah sesuai kondisi, dimana aperture f/1.5 akan digunakan ketika dalam kondisi minim cahaya dan aperture f/2.4 akan digunakan apabila kondisi cahaya sedang baik.

Pada posisi keempat diisi oleh Google Pixel 2 yang berhasil mendapatkan skor 98 poin berkat kamera utamanya yang beresolusi 12 MP, aperture f/1.8, PDAF, OIS, dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan dengan menggunakan satu kamera saja, Google Pixel 2 mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan tajam. Hal ini berkat developer software kamera dari Google yang mampu membuat aplikasi kamera dengan bagus dan optimal.

Selanjutnya, pada posisi kelima ditempati dengan smartphone edisi khusus Apple untuk memperingati ulang tahun ke-10 iPhone, yakni iPhone X. Berkat dua kamera utama yang memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle dengan aperture f/1.8 + 12 MP berlensa telephoto dengan aperture f/2.4 membuatnya mampu menghasilkan foto dengan bagus, bahkan memiliki skor 97 poin.

Itulah kelima smartphone atau HP dengan kamera terbaik di dunia saat ini. Kita lihat bersama bahwa kelimanya memang merupakan smartphone flagship dan memiliki harga yang mahal. Tentu saja hal ini pun membuat kameranya sangat optimal. Nah,kira-kira manakah smartphone pilihanmu?

Leave a Comment