Berita

Xiaomi Kalah! Inilah Smartphone Terfavorit di Dunia Pada Juni 2018

Meizu Pro 7 Header

Biasanya pada saat peluncuran daftar smartphone terfavorit, maka nama Xiaomi akan menjadi yang teratas dan terbanyak. Namun pada daftar 10 smartphone terfavorit Juni 2018 dari AnTuTu ada yang berbeda.

Berdasarkan laporan daftar 10 smartphone terfavorit Juni 2018 yang dirilis AnTuTu, menobatkan Sony Xperia XZ Premium sebagai raja smartphone terfavorit di dunia dengan peringkat positif yang mencapai 95%.

Sekilas, Xperia XZ Premium telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core, RAM 4 GB, kamera utama 19 MP, baterai 3230 mAh, dan layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 4K. Apabila dilihat dari spesifikasi hardware ditawarkan, memang pantas XZ Premium masih bisa mendapatkan gelar favorit ini.

10 smartphone favorit juni 2018

Berada di posisi kedua, Meizu PRO 6 Plus hadir dengan peringkat positif 94 persen dengan daya tarik yang terdapat pada chipset Exynos 8890, RAM 4 GB, kamera belakang 12 MP dengan 4-axis OIS, baterai 3400 mAh, dan layar 5,7 inci ynag beresolusi 2K.

Selanjutnya, smartphone flagship OnePlus 6 dan Xiaomi Mi MIX 2 sama-sama berada di posisi ketiga dengan peringkat positif mencapai 93 persen. Keduanya memang smartphone menarik karena sama-sama memiliki desain dan spesifikasi hardware yang mumpuni.

Beralih ke posisi keempat, langsung diisi oleh 4 smartphone kelas atas sekaligus yang terdiri dari Xiaomi Mi Note 3, Mi 8, Samsung Galaxy S8, dan Galaxy S8+ dengan sama-sama meraih peringkat posiif 92 persen.

Untuk posisi kelima atau juru kunci langsung diisi oleh dua smartphone sekaligus yang terdiri dari Xiaomi Mi Max 2 dan Redmi Note 4X dengan sama-sama berhasil mendapatkan peringkat positif yang mencapai 90 persen.

Hal ini menarik mengingat Mi Max 2 dan Redmi Note 4X yang bukan merupakan smartphone flagship mampu masuk ke dalam daftar ini. Bisa dibilang keduanya sama-sama memiliki spesifikasi hardware tinggi, namun harganya murah sehingga banyak dicintai orang.

Tentunya akan terjadi perubahan lagi dalam daftar 10 smartphone terfavorit di bulan mendatang karena Huawei, ASUS, maupun Honor sudah gencar dalam meluncurkan beragam produk bagus di dunia, termasuk Indonesia. Nah, kira-kira apakah smartphone flagship atau kesayangan dari Gadgeter masuk dalam daftar ini.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment