ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Game Tips dan Trik

Kena Masalah Internet Error di PUBG Mobile? Ini Cara Jitu Mengatasinya

PUBG Mobile Internet Error Fix Header

Gadgetren – Ini loh cara mengatasi masalah PUBG Mobile Internet Error yang muncul saat menjalankan aplikasi.

PlayerUnknown’s Battleground atau PUBG merupakan game yang mempopulerkan tema Battle Royale dengan tujuan tetap bertahan hidup hingga akhir melawan 100 orang pemain lainnya dari seluruh penjuru dunia. Walaupun konsep ini terbilang sudah ada sebelumnya, namun PUBG lah yang membuatnya meledak pada 2017 lalu.

Untungnya baru-baru ini Tencent selaku publisher telah merlisi PUBG Mobile untuk perangkat Android dan iOS. Sayangnya PUBG sejak awal juga terkenal akan masalah bug yang bermunculan, begitu juga untuk versi mobile ini.

Beberapa pengguna mengeluhkan masalah error bug “Internet Error. Please check your network and try again.” Masalah ini muncul saat mulai menjalankan aplikasi PUBG Mobile dan mengindikasikan kalau ada masalah di jaringan internet.

PUBG Mobile Internet Error Pesan

Menurut laporan, tulisan error tersebut muncul dikarenakan adanya keanehan dari DNS pengguna baik itu secara manual maupun otomatis dari ISP atau penyedia jasa seluler. Buat kamu yang terkena masalah tersebut, cara mengatasinya cukup mudah kok seperti langkah berikut ini.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Internet Error

  1. Download aplikasi Betternet VPN dari Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Jalankan aplikasi setelah proses download selesai.
  3. Klik tombol Connect yang ada di halaman utama.
  4. Secara otomatis kamu akan terhubung ke dalam jaringan VPN dan terlihat dari negara lain.
  5. Kalau aplikasi PUBG Mobile masih berjalan, tutup terlebih dahulu baru jalankan lagi.

Voila! Dengan mengikuti langkah tersebut seharunya masalah Internet Error di PUBG Mobile sudah teratasi dan kamu bisa bermain dengan lancar. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi VPN lain karena utamanya masalah ini muncul karena DNS digunakan pada perangkat.

Kedepannya mungkin masalah ini akan terselesaikan melalui update dan fix yang akan diberikan ke game PUB Mobile dikedepannya. Namun, selama belum dapat patch maka sebaiknya kamu selalu menggunakan metode ini agar terhindar dari error yang dialami banyak pemain ini.

PUBG sendiri bahkan sempat memecahkan rekor jumlah pemain mencapai 3 juta orang secara bersamaan. Maka dari itu tidak heran kalau saat ini sudah cukup banyak bermunculan game lainnya yang ingin mengikuti jejak kesuksesan PUBG terutama di pasar mobile yang juga ingin merasakan sensasi bermain Battle Royale.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar