Aplikasi Berita Game

Asik!! PUBG Mobile Kini Sudah Bisa Dicoba Untuk Perangkat Android

PUBG Mobile Header

Gadgetren – PlayerUnknown’s Battleground merupakan game perang yang mempopulerkan genre Battle Royale secara masif pada tahun 2017 lalu.

Nah kini PUBG Mobile versi internasional secara tiba-tiba rilis di Google Play Store, lebih dahulu dari kompetitornya Fortnite Battle Royale yang baru saja membuka pra registrasi untuk perangkat iOS terlebih dahulu. Sebelumnya PUBG Mobile sudah terlebih dulu bisa dicicipi pengguna smarpthone Tiongkok pada bulan Februari 2018.

PUBG Mobile masih membawa fitur utama dari versi komputer, yakni pertarungan bertahan hidup melawan 100 orang pemain lainnya dalam suatu pulau berukuran 8×8 km dan seorang pemain yang tetap berdiri hingga akhir menjadi pemenangnya. Pastinya kemampuan strategi kamu untuk mengakali lawan akan menjadi sesuatu yang sangat berharga.

Selain tampilan antarmuka yang lebih disesuaikan untuk perangkat touchscreen, apa yang ditawarkan oleh PUBG Mobile tidak jauh berbeda dengan versi komputer seperti dukungan bermain bersama tim, voice chat, cara bermain, maupun mengendalikan kendaraan untuk menempuh dengan cepat.

PUBG Mobile 1

Dengan dibuat menggunakan Unreal Engine 4, PUBG Mobile menghadirkan kualitas grafis tinggi yang terbilang jauh meninggalkan game battle royale Android lainnya. Selain itu ada juga dukungan audio 7.1 channel surround sound untuk perangkat yang memang mendukungnya.

Ingin coba bermain? Pastikan dulu kalau spesifikasi smartphone kamu memang mendukung game satu ini. PUBG Mobile mewajibkan smartphone kamu memiliki RAM 2GB dan sudah menjalankan Android 5.1.1 Lollipop untuk bisa menjalankannya. Kebutuhan tersebut tidak mengherankan jika melihat kualitas grafis dari game yang diterbitkan oleh Tencent.

Untuk saat ini sudah ada lebih dari 500 perangkat yang mendukung termasuk REDMI NOTE4, REDMI NOTE3, SAMSUNG GALAXY J7, OPPO A37F, OPPO A37FW INTERNATIONAL, REDMI 3S, VIVO Y53, SAMSUNG GALAXY S6, SAMSUNG GALAXY S7, LG GOOGLE NEXUS 4, dan SONY XPERIA E5.

PUBG Mobile 2

Satu hal yang perlu diketahui, PUBG Mobile masih bersifat soft launch atau rilis halus sehingga mungkin ada beberapa kendala maupun permasalahan performa yang dialami. Nantinya PUBG Mobile akan terus mendapatkan pembaruan baik itu dari sisi optimalisasi maupun fitur tambahan lainnya.

Buat kamu yang memang sudah sangat ingin memainkan PUBG Mobile di Android bisa langsung mengunjungi halaman Google Play Store maupun APKPure untuk yang perangkatnya dikatakan belum mendukung walaupun secara spesifikasi harusnya sudah bisa menjalankan.

Tinggalkan Komentar