Game

PUBG Lite Bakal Dirilis Juga Di Indonesia, Tapi Kapan?

PUBG Lite Indonesia Header

Gadgetren – PUBG Lite adalah salah satu permainan komputer yang cukup banyak dinanti-nanti oleh para penggemar, pasalnya permainan ini bakal mendukung perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Untuk saat ini, berdasarkan halaman resmi webnya, pengembangan versi ringan dari permainan PlayerUnknown’s Battlegrounds ini telah berada di tahap uji coba beta, yang sekarang baru tersedia di Thailand.

Yang cukup mengejutkan, khusus untuk wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, permainan PUBG Lite ini bakal hadir lewat penerbit Garena, yang notabene memiliki permainan battle royale sendiri, Free Fire.

PUBG Lite

Meskipun membawa nama PUBG, permainan battle royale yang sedang naik daun ini merupakan permainan yang terpisah dari PUBG utama, termasuk dalam proses pengembangan dan pengelolaannya.

Namun meskipun demikian, permainan ini tetap akan membawa gameplay yang sama dengan permainan intinya, dengan beberapa penyesuaian agar perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah dapat memainkannya.

Sampai saat tulisan ini diterbitkan, PUBG Lite versi beta masih menyediakan map Erangle, yang hanya bisa dimainkan dengan perspektif TPP (Third Person Perspective) baik untuk permainan solo, duo, hingga squad.

PUBG Lite Indonesia Map

Dan yang paling menarik dari itu semua kabar mengenai PUBG Lite ini, permainan ini bakal dirilis secara gratis, yang mana cukup berbeda dengan versi utamanya yang dijual dengan harga sekitar Rp 220.000.

Spesifikasi Minimum

Meskipun PUBG Lite dikembangkan untuk spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan permainan utamanya, ada spesifikasi teknis minimal yang harus dipenuhi oleh penggemar untuk dapat memainkan permainan ini.

Spesifikasi MinimalDirekomendasikan
OSWindows 7, 8, 10 (64 bit)Windows 7, 8, 10 (64 bit)
CPUIntel Core i3 2,4 GHzIntel Core i5 2,8 GHz
RAM4 GB8 GB
GPUIntel HD Graphics 4000NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7870
HDD4 GB4 GB

Kapan Rilis?

Sampai dengan saat ini, PUBG Lite masih dirilis dalam uji coba beta yang terbatas di Thailand. Sementara untuk penggemar di Indonesia, tahap pra-unduh baru akan dimulai pada tanggal 13 Februari 2019 mendatang dengan tahap uji coba beta resmi yang akan dimulai di hari berikutnya.

PUBG Mobile Lite

Sama seperti versi komputer, PUBG Mobile juga bakal kehadiran versi Lite. Dan saat ini pun, versi tersebut juga sudah berada di tahap uji coba beta dan bisa diunduh melalui Google Play Store (regional Indonesia juga belum bisa).

PUBG Lite Indonesia Mobile

Namun sedikit berbeda dengan versi komputer, PUBGM Lite ini tampaknya tidak akan diterbitkan oleh Garena. Secara khusus, permainan ini akan diterbitkan oleh Tencent sendiri melalui toko aplikasi.

Sedangkan untuk peluncurannya, tim Gadgetren juga belum bisa memastikan kapan permainan ini akan diluncurkan di Indonesia. Untuk itu, mari kita tunggu saja kabar dari pengembangnya.

Tinggalkan Komentar