ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

3 Cara Cek IMEI Xiaomi Untuk Tahu Informasi Keaslian

Cara Cek IMEI Xiaomi Header

Gadgetren – Hingga saat ini nama Xiaomi terus melambung di Indonesia berkat kehadiran Xiaomi Redmi 5A yang mempunyai harga dengan super murah.

Sementara itu, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pun ikut meramaikan pasar Indonesia dan laku keras dalam setiap flash sale yang dilakukannya. Hal ini bisa terjadi berkat smartphone buatannya yang memikiki spesifikasi hardware menarik dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, Xiaomi juga telah meluncurkan beberapa smartphone 4G-LTE yang telah lolos TKDN lainnya, seperti Xiaomi Redmi 3S, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Mi A1, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi 5A, Redmi 5, dan Redmi 5 Plus.

IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan sebuah rangkaian nomor unik yang akan selalu berbeda-beda dari setiap perangkat elektronik. Adanya IMEI dapat mencegah berbagai hal mulai dari penyelundupan barang hingga pengaturan barang apa saja yang boleh digunakan. Selain itu IMEI juga identik dikatikan sebagai salah satu metode untuk mengecek barang tersebut asli atau tidak.

Meskipun ada yang resmi, namun tetap saja masih banyak smartphone Xiaomi yang palsu beredar di Indonesia. Untuk itu, Gadgeter dapat melakukan pengecekan nomor IMEI smartphone Xiaomi agar lebih aman dalam mengecek keasliannya menggunakan tutorial berikut ini.

Cara Cek IMEI Xiaomi dengan Kode *#06#

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon di smartphone Xiaomi.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kode *#06#.
  3. Kemudian, Gadgeter tinggal menekan tombol Call (berlambang telepon).
  4. Nantinya nomor IMEI akan tampil di layar smartphone Xiaomi.
  5. Bisa dibilang cara yang satu ini bisa digunakan untuk semua smartphone maupun HP.

Cara Cek IMEI Xiaomi Lewat Menu Settings

Awalnya Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings (Setelan)
Pada halaman Settings (Setelan), Gadgeter dapat membuka menu About Phone (Tentang Ponsel)
Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih Status
Nantinya silahkan pilih satu kartu SIM untuk mengetahui IMEI smartphone Xiaomi ang dimiliki
Terakhir, nomor IMEI akan muncul

Melalui Fisik

Biasanya nomor terdapat pada bagian belakang kotak dus pembelian dari smartphone Xiaomi. Selain itu, Gadgeter juga bisa melihat nomor IMEI melalui bodi dari smartphone. Apabila smartphone menggunakan desain unibody biasanya nomor IMEI akan hadir di belakang casing. Namun ketika desain baterai yang bisa dilepas maka nomor IMEI berada di dekat baterai.

Setelah Gadgeter mendapatkan nomor IMEI dengan lengkap melalui beberapa cara tadi maka secara otomatis dapat melakukan pengecekan keaslian dan garansi. Untuk itu, Gadgeter dapat langsung mengunjungi situs resmi verifikasi Xiaomi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Saya muhammad safari pengguna xiomi redmi 2 saya beli ini pada tanggal 16 bulan 10.2018 .dgn imei nya 867450020315551 di pakai selama 2 bulan pada tanggal 17 bulan 11.2018 mesinya koslet mati total.saya bawa ke service center bergaransi bcell.di itc cempaka mas. Sebulan kemudian hp redmi saya hidup lagi karena ganti mesin dan nomor imei yg baru.. Disini saya mau tanya jika sudah ganti no imei baru bagaimana sementara imei yang pertama sudah tidak aktif lgi. Mohon bantuannya dan oenjelasannya? Terima kasih