Berita Smartphone

Nokia 7 Plus Resmi Dirilis dengan Snapdragon 660 dan Dua Kamera Utama. Berapa Harganya?

Nokia 7 Plus Header

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, HMD Global secara resmi meluncurkan banyak smartphone sekaligus, mulai dari Nokia 1, Nokia 6, Nokia 7 Plus, dan Nokia 8 Sirocco.

Di antaranya semuanya, Nokia 7 Plus merupakan salah satu smartphone menarik. HMD Global mengumumkan bahwa smartphone ini masuk ke dalam proyek Android One yang bekerja sama dengan Google.

Dengan kerja sama ini membuat Nokia 7 Plus akan menjadi salah satu smartphone yang mendapatkan update sistem operasi Android terdepan dan paling cepat. Apabila pertama kali diluncurkan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo, maka smartphone ini akan mendapatkan Android P dan Android Q paling duluan.

Nokia 7 Plus ok All

Dalam hal ini, Google menjanjikan dukungan update Android terdepan hingga 2 tahun layaknya proyek Android One dengan vendor lainya. Nokia 7 Plus memiliki dimensi yang mencapai 158,38 mm × 75,64 mm × 7,99 mm. Selain itu, bodinya menggunakan bahan aluminum seri 6000 yang kokoh.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hampir mirip dengan smartphone yang memiliki layar penuh, HMD Global pun terpaksa menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Meskipun begitu, penggunanya akan tetap nyaman dalam mengakses sensor fingerprint miliknya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, dimana merupakan salah satu chipset kelas menengah yang memiliki performa yang sangat bertenaga. Untuk mengimbangi chipset tersebut, Nokia 7 Plus telah dibekali RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Berkat mengikuti program Android One, Nokia 7 Plus ini langsung mendapatkan sistem operasi Android 8.0 Oreo murni dan dijanjikan Google akan mendapatkan update sistem operasi terdepan serta jangka panjang.

Soal urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP lensa wide-angle dengan aperture f/1.75 + 13 MP dengan aperture f/2.6, 2x optical zoom, Zeiss optic, dan dual-tone LED flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan Zeiss optic yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Bateraiberkapasitas 3800 mAh dengan dukungan fast charging juga telah hadir di dalamnya yang diklaim mampu bertahan 19 jam ketika dipakai untuk telepon atau 723 jam dalam keadaan standby.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, port USB Type-C, VoLTE, port jack audio 3,5mm, dan WiFi telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Untuk harganya sendiri mencapai US$490 atau sekitar Rp 6,7 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar