ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Nokia 7 dan Nokia 8 akan Gunakan Snapdragon 660 serta Lensa Carl Zeiss

HMD Global baru saja meluncurkan smartphone Android Nokia terbarunya, Nokia 5 dan 3, pada ajang MWC 2017 Barcelona. Selain itu, Nokia 3310 legendaris pun diluncurkan dengan desain modern.

Sayangnya banyak orang yang kecewa dengan peluncuran HMD Global ini karena tidak membawa smartphone Android Nokia flagship. Nah, baru-baru ini HMD Global dikabarkan akan meluncurkan Nokia 7 dan Nokia 8 dalam mengatasi kekecawaan tersebut.

Namun Nokia 7 dan 8 ini tidak akan menggunakan prosesor kelas atas, melainkan prosesor kelas menengah, Snapdragon 660. Sementara itu, smartphone Android Nokia yang menggunakan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 835 akan bernama Nokia 9.

Untuk Nokia 8 akan memiliki layar berukuran besar dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Sedangkan Nokia 7 akan menggunakan layar yang lebih kecil dari Nokia 8 dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Kedua smartphone ini akan memiliki layar dengan bezel tipis, sensor fingerprint, baterai dengan kemampuan fast charging, lensa kamera Carl Zeiss, dan casing unibody yang berbahan logam. Dikabarkan HMD Global akan meluncurkan Nokia 7, 8, dan 9 pada bulan Mei atau Juni 2017.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar